Formula 1

1 Hal Masuk Akal yang Bikin Mercedes Berpotensi Juarai F1 Singapura

Sabtu, 21 September 2019 15:38 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Peter J Fox/Getty Images
Pembalap dari tim raksasa Formula 1, Mercedes, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas, berpotensi memenangkan juara F1 GP Singapura 2019 karena hal ini. Copyright: © Peter J Fox/Getty Images
Pembalap dari tim raksasa Formula 1, Mercedes, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas, berpotensi memenangkan juara F1 GP Singapura 2019 karena hal ini.

INDOSPORT.COM - Pembalap dari tim raksasa Formula 1, Mercedes, yang bernama Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas, berpotensi memenangkan juara F1 GP Singapura 2019 karena hal ini.

Salah satu kejuaraan balap mobil paling bergengsi, Formula 1, akan kembali berlanjut pada Minggu, 22 September 2019 di Marina Bay Street Circuit, Singapura. Meski pada dua laga sebelumnya pihak Mercedes gagal juara, tapi kali ini mereka berpotensi besar untuk kembali ke podium teratas.

Melansir dari laman portal berita olahraga ESPN, salah satu hal yang bisa membuat Lewis Hamilton atau Valtteri Bottas berpotensi besar untuk kembali juara adalah karena lintasan Marina Bay Street yang kebetulan sangat cocok dengan performa mobil mereka.

Perlu diketahui, Marina Bay adalah salah satu sirkuit yang memiliki tikungan yang cukup banyak, yakni 23 tikungan. Lintasan ini jauh memiliki jumlah tikungan yang lebih banyak ketimbang Autodromo Naionale Monza, Italia (11 tikungan) dan Circuit de Spa-Francorchamps, Belgia (19 tikungan).

Sementara itu, Mercedes AMG memang dirancang khusus untuk bisa unggul saat mobil melaju di tikungan (artinya handling dan akselerasi mereka lebih baik dari top speed). Tidak heran pada dua laga sebelumnya itu, Mercedes gagal juara di Belgia dan Italia.

Di sisi lain, Charles Leclerc dari tim Ferrari mampu memenangkan sirkuit Belgia dan Italia karena mobil Ferrari memang didesain untuk bisa unggul dalam lintasan yang dominan lurus. Itulah alasan kenapa Leclerc mampu memenangi GP Belgia dan Italia sekaligus.

Namun kali ini, baik Leclerc maupun rekan setimnya, Sebastian Vettel, bakal kesulitan untuk bisa leluasa balapan di Marina Bay lantaran sirkuit tersebut punya banyak tikungan dan Scuderia Ferrari memang lemah di tikungan.

Perhelatan balap mobil Formula 1 babak ke-15 di Marina Bay Street Circuit, Singapura, akan berlangsung pada Minggu, 22 September 2019 pukul 19.10-21.10 WIB.