Formula 1

Hati-hati, Hamilton! 2 Pembalap Ini Siap Rebut Tahta Jawara Formula 1

Sabtu, 21 September 2019 13:08 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Mark Thompson/GettyImages
Charles Leclerc dari Ferrari dan Max Verstappen dari Red Bull, digadang-gadang bakal menjadi saingan berat pembalap Mercedes, Lewis Hamilton. Copyright: © Mark Thompson/GettyImages
Charles Leclerc dari Ferrari dan Max Verstappen dari Red Bull, digadang-gadang bakal menjadi saingan berat pembalap Mercedes, Lewis Hamilton.

INDOSPORT.COM - Dua pembalap Formula 1, Charles Leclerc dari tim Ferrari dan Max Verstappen dari tim Red Bull, digadang-gadang bakal menjadi saingan berat bagi pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, di ajang Formula 1 2019.

Lewis Hamilton, pembalap yang tergabung ke dalam tim Mercedes, memang tampil perkasa di kejuaraan Formula 1 musim ini. Sosok berusia 34 tahun itu masih memuncaki klasemen sementara Formula 1 dengan 284 poin, selisih 63 poin dari rekan setimnya, Valtteri Bottas.

Meski demikian, seperti dilansir dari laman portal berita olahraga New York Times, dua pembalap lain, yaitu Charles Leclerc dari Ferrari dan Max Verstappen dari Red Bull, berpotensi besar untuk menggeser dominasi Hamilton tahun depan.

Untuk musim ini, Hamilton memang akan sangat sulit untuk dikejar Leclerc di posisi empat yang memiliki 182 poin atau Verstappen di posisi tiga dengan 185 poin. Namun, dua pembalap itu kabarnya bisa memberikan persaingan ketat pada tahun depan jika melihat dari prestasi mereka belakangan ini.

Pada F1 GP Austria pada 30 Juni 2019 dan F1 GP Jerman pada 28 Juli 2019, Verstappen mampu juara 1 dimana Hamilton hanya bisa berada di peringkat lima dan sembilan. Pada F1 GP Hungaria, pembalap asal Belgia itu juga sanggup keluar sebagai juara dua.

Sementara itu, Leclerc dalam dua perhelatan terakhir, yaitu di Belgia dan Italia, berhasil naik ke podium satu sementara Hamilton hanya mampu juara dua dan tiga. Leclerc juga pernah juara dua pada GP Austria di belakang Verstappen.

Dengan prestasi ini, tidak heran bila muncul spekulasi bahwa dua sosok muda itu bisa menjadi kandidat kuat untuk menyaingi Lewis Hamilton di ajang Formula 1 tahun ini. Bahkan, bukan tidak mungkin mereka bisa saling bersaing untuk bisa juara di Singapura yang akan berlangsung Minggu, 22 September 2019.