Formula 1

GP F1 Singapura, Vettel Yakin Ferrari Bisa Atasi Masalah Grip

Sabtu, 21 September 2019 11:36 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Sebastian Vettel hanya mampu menempati posisi ketiga di Formula 1 Rusia. Copyright: © Getty Images
Sebastian Vettel hanya mampu menempati posisi ketiga di Formula 1 Rusia.

INDOSPORT.COM - Meski Mercedes lebih berpeluang menang di GP F1 Singapura, pembalap Ferrari, Sebastian Vettel yakin bila timnya bisa mengatasi ketidakstabilan pada grip di mobilnya, hasilnya bisa berbeda.

Pembalap asal Jerman ini mengakhiri sesi latihan kemarin di posisi ketiga, lebih lambat 0,818 detik dari pembalap Mercedes, Lewis Hamilton yang finish di posisi pertama.

Setelah terlambat dalam sesi latihan bebas karena kecepatan mobil saingannya, Vettel merasa mobilnya bisa tampil lebih baik jika Ferrari dapat melakukan beberapa perbaikan.

“Saya pikir Mercedes sangat kuat hari ini (Jumat, 20/09/19), tetapi bila Anda melihat lebih teliti, masalahnya bukan hanya pada satu putaran dan pada timing saja tapi ada beberapa faktor yang mempengaruhi," kata Vettel seperti dikutip dari Crash Net.

Menurutnya, secara keseluruhan Mercedes memang terbukti sedikit lebih cepat. Namun, bila Ferrari bisa melakukan perbaikan maka hasil di lapangan bisa berbeda. 

“Ada masalah soal grip dan membuat saya agak kesulitan. Bila terlalu lama digunakan, akan terasa panas. Putaran kami dalam jangka pendek tidak terlalu bagus karena ada hambatan di lintasan,” tegasnya.

Vettel sedang mencari kemenangan F1 pertamanya dalam 22 balapan terakhir. Ia berharap untuk bangkit kembali dari Grand Prix Italia yang sempat membuatnya merasa kesulitan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%