Formula 1

Legenda F1 ‘Bongkar’ Masalah yang Dihadapi Sebastian Vettel di Ferrari

Minggu, 15 September 2019 16:07 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Pembalap Formula 1 (F1) Ferrari, Sebastian Vettel . Copyright: © INDOSPORT
Pembalap Formula 1 (F1) Ferrari, Sebastian Vettel .

INDOSPORT.COM – Legenda Formula 1, Juan Pablo Montoya membongkar masalah sebenarnya yang dihadapi oleh Sebastian Vettel di tim Scuderia Ferrari dalam beberapa balapan terakhir.

Menurut mantan pembalap jet darat tersebut, Vettel pada musim ini lebih cenderung mengalami masalah teknis daripada masalah mental, seperti yang dikatakan oleh beberapa tokoh salah satunya yakni Ross Brawn selaku direktur pelaksana F1.

Namun Montoya melihat bahwa hasil minor yang didulang oleh Vettel karena dirinya tidak cocok dengan mobil dan ban. Tidak ada masalah dengan mental dan psikologisnya, semuanya lebih mengarah kepada unsur teknis mobil yang dikemudikannya.

"Saya pikir Vettel tidak sesuai dengan mobil atau ban tahun ini, sementara Leclerc mampu beradaptasi dengan baik. Vettel kesulitan untuk secepat pembalap lain hingga dia tidak nyaman dan membuat kesalahan," kata Montoya melansir dari laman Autosport.

"Ketika Anda tidak senang dengan mobil dan menekannya, kesalahan pun terjadi. Saya rasa itu bukan masalah mental. Ini lebih bersifat teknis. Ini tentang pemahaman, memiliki seseorang di pihak Anda yang dapat melihat masalah apa yang sedang terjadi,” tambahnya.

Pembalap asal Jerman tersebut memang tengah mengalami masa sulit. Sederet catatan negatif telah Vettel torehkan salah satunya ialah belum memenangi satu seri balap pun selama lebih dari satu tahun, atau sejak GP Belgia 2018 dan beberapa kali mengalami kendala saat mengaspal. 

Bahkan Vettel terancam dilarang membalap untuk satu lomba jika ia mengumpulkan poin penalti hingga menyentuh angka 12 sampai setahun ke depan, di mana dirinya telah mencatatkan sembilan poin. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%