Formula 1

Sebastian Vettel Akui Charles Leclerc Lebih Unggul di Tim Ferrari

Jumat, 20 September 2019 21:23 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Pembalap Formula 1 (F1) Ferrari, Sebastian Vettel . Copyright: © INDOSPORT
Pembalap Formula 1 (F1) Ferrari, Sebastian Vettel .

INDOSPORT.COMSebastian Vettel akhirnya mengakui bahwa rekan satu timnya, Charles Leclerc lebih unggul dan cepat ketimbang dirinya di tim Scuderia Ferrari pada musim 2019 ini.

Leclerc telah melampaui performa Vettel selaku sang juara dunia empat kali, terutama dua kemenangan beruntun yang ia raih di GP Belgia dan GP Italia pada musim ini.

Hal ini pun menjadi tekanan tersendiri bagi Vettel lantara kalah saing dengan rekan setimnya yang lebih muda. Namun, Vettel tak menampik bahwa Leclerc tampil lebih baik dibandingkan dirinya, dan patut diapresiasi.

“Dalam beberapa balapan, saya tidak memiliki performa terbaik, jadi saya menerima dan mengakui secara adil bahwa belakangan ini Leclerc tampil lebih baik dan lebih cepat dibandingkan saya,” ujar Vettel, dilansir dari laman Motorsport Week.

Menurunnya performa Vettel juga mendapatkan sorotan dari mantan pembalap asal Kolombia, Juan Pablo Montoya, yang mengatakan bahwa tak ada yang salah dengan mentalitas pembalap asal Jerman tersebut.

Namun menurut Montoya, hasil minor yang diraih oleh Vettel lantaran masalah teknis yakni perkara mobil SF90 dan ban yang kerap menjadi penghambat dalam meraih podium dan kemenangan dalam beberapa seri balapan musim ini.

Saat ini Vettel duduk diperingkat kelima klasemen sementara Formula 1 2019, dengan mengantongi 169 poin. Saat ini Vettel dan pembalap lainnya akan unjuk gigi di GP Singapura 2019, Minggu (22/09/19) mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%