Formula 1

Jelang GP F1 Singapura, Hamilton Ingin Ulang Kejaayaan Tahun Lalu

Sabtu, 21 September 2019 11:10 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Peter J Fox/Getty Images
Aksi pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, di Formula 1 GP Singapura 2018 Copyright: © Peter J Fox/Getty Images
Aksi pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, di Formula 1 GP Singapura 2018

INDOSPORT.COM - Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton mengatakan ia kembali berupaya mengulang kesuksesannya tahun lalu jelang balapan di Grand Prix Formula 1 Singapura, Minggu (22/09/19) nanti.

Dalam sesi latihan FP2 kemarin, Hamilton membukukan waktu tercepat dan berhasil finish dengan catatan waktu 1 menit, 38.773 detik. Ia berhasil mengalahkan Max Verstappen dari Red Bull.

Hamilton mengatakan ia merasa telah memberikan yang terbaik dan berharap untuk mereproduksi lap serupa seperti tampilan sensasionalnya di FP1 GP Singapura 2018.

"Saya benar-benar bahagia, saya merasa jauh lebih baik di dalam mobil hari ini daripada yang saya rasakan beberapa waktu belakangan,” ujar Hamilton seperti dikutip dari Crash Net.

Ia berharap hasil baik yang ia peroleh ini akan tetap bertahan sepanjang akhir pekan. Dikatakan penampilan baiknya turut dibantu oleh beberapa perbaikan di sirkuit.

"Jika kamu bisa masuk ke lintasan, banyak sudut yang bagus dan saya sangat menikmatinya. Tim Mercedes memiliki beberapa hal yang perlu ditingkatkan karena tidak ada yang sempurna,” ujarnya.

Menurutnya, untuk tampil lebih baik lagi, ia harus melakukan lebih banyak latihan. Beberapa bagian mobil seperti pada rem dan beberapa bagian lainnya harus dilihat kembali. 

"Saya mencari lap khusus seperti tahun lalu. Sekarang kami memulai dengan awal yang baik, tetapi balapan nanti bukan hal mudah. Apalagi Red Bull juga cepat,” tambah Hamilton.