Formula 1

Verstappen Berharap Masa Suram Red Bull Berakhir di GP Singapura

Minggu, 15 September 2019 17:40 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Twitter/@HondaRacingF1
Pembalap Red Bull Max Versttappen di Formula 1 2019. Copyright: © Twitter/@HondaRacingF1
Pembalap Red Bull Max Versttappen di Formula 1 2019.

INDOSPORT.COMMax Verstappen mengharapkan masa suram tim Red Bull Racing akan berakhir di GP Singapura yang berlangsung pada 22 September mendatang.

Verstappen gagal kembali memperpanjang catatan positifnya setelah dalam dua seri balap terakhir yakni GP Belgia tak menyelesaikan balapan dan pada GP Italia ia terlempar dari lima besar setelah sebelumnya selalu unggul bersama jagoan Formula 1 lainnya.

Namun ia tak bertekat untuk meneruskan catatan negatifnya dan berusaha untuk meraih podium di seri balapan yang berlangsung di sirkuit Marina Bay.

“Dalam seri balapan ini kami akan berusaha lebih baik agar tak mengulangi catatan GP Belgia dan Italia. Saya menjadi runner up pada musim lalu dan saya ingin melakukannya lagi pada musim ini,” ujar Verstappen, dilansir dari laman GP Fans.

“Sesi kualifikasi adalah kuncinya, dan saya harus melakukannya untuk finish di grid terdepan! Saya semoga tidak memulai dari posisi yang membuat saya kesulitan lagi. Kami mengincar poin maksimum dan saya benar-benar menantikannya,” tambahnya.

Tekad yang ditunjukan oleh Verstappen diyakini lantaran ia tak ingin posisinya disalip oleh rival beratnya yakni Charles Leclerc. Pasalnya pembalap muda tim Scuderia Ferrari tersebut terancam menggusurnya dari posisi ketiga klasemen sementara Formula 1 2019.

Saat ingin Verstappen mengantongi 185 poin dan hanya selisih tiga poin saja dari Leclerc yang menduduki peringkat keempat. Ini berarti, Verstappen memang harus terus mendulang poin maksimum untuk menyelamatkan diri dari ancaman rivalnya tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%