Formula 1

Terungkap! Pembalap Asal Thailand Ternyata Lebih Hebat dari Verstappen

Minggu, 15 September 2019 15:36 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© F1
Alex Albon, pembalap Thailand yang memperkuat tim F1 Red Bull Copyright: © F1
Alex Albon, pembalap Thailand yang memperkuat tim F1 Red Bull

INDOSPORT.COM – Siapa sangka pembalap asal Thailand, Alexander Albon ternyata lebih hebat dibandingkan rekan satu timnya di tim Red Bull, Max Verstappen.

Albon memang baru bergabung untuk menjadi tandem bagi Verstappen di tim Red Bull usai sebagai kesepakatan pertukaran dengan Pierre Gasly ke tim Toro Rosso, dan sukses menjalani balapan debutnya dengan finish diurutan kelima di GP Belgia 2019.

Meski hanya menjadi pembalap tandem, namun nyatanya Albon pernah lebih unggul dibandingkan Verstappen. Momen itu terjadi saat keduanya masih berkecimpung di kejuaraan karting atau go-karts.

Kala itu, keadaannya berbanding terbalik dari sekarang, di mana Albon menjadi sang bintang turnamen karting sementara Verstappen pendatang baru yang belum berpengalaman.

"Anda akan melihat Verstappen datang ke trek bersama ayahnya. Dia memang cepat namun ia harus pulang karena tidak diizinkan balapan,” kata Albon, saat diwawancarai Beyond the Grid.

"Saya memang berpengalaman dan kami terus bertarung sepanjang tahun. Kami melewati beberapa pengalaman tabrakan, perkelahian. Dia mengalahkan saya di Kejuaraan WSK, dan kemudian saya memenangkan Kejuaraan Dunia, jadi bisa dibilang saya lebih baik ketimbang dirinya,” tambahnya.

Namun kini Albon dan Verstappen kembali bertemu serta menjadi rekan satu tim dan saling membuktikan diri bahwa mereka memang pantas berada di tim Red Bull Racing.

Saat ini Red Bull berada di peringkat ketiga klasemen konstruktur dengan meraih 266 poin usai mampu menjadi juara dalam dua seri balapan dan meraih lima podium pada musim ini.