Formula 1

Renault Mulai Cari Pembalap Pengganti Daniel Ricciardo

Minggu, 15 September 2019 15:41 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Tim Formula 1, Renault mulai memikirkan siapa yang akan menggantikan Daniel Ricciardo di musim 2021, di mana kontraknya akan habis pada akhir tahun 2020.

Pernyataan tersebut dilontarkan oleh bos Renault, Cyril Abiteboul yang mengatakan bahwa timnya sedang memikirkan pembalap muda yang bisa menggantikan posisi Ricciardo.

Renault memang baru saja mengumumkan telah merekrut pembalap cadangan tim Mercedes, Esteban Ocon pada musim 2020 mendatang.

Meski demikian, Abiteboul mengungkapkan bahwa timnya berharap akan memiliki satu pembalap muda yang berasal dari Akademi Renault pada musim 2021 sebagai pengganti Ricciardo.

"Kami berinvestasi pada pembalap muda di akademi dan berharap memiliki satu pembalap dari akademi itu pada tahun 2021. Ini merupakan bagian dari perubahan, agar kami siap dan menyambut pembalap muda di tim kami,” kata Abiteboul, dilansir dari laman Inside Racing.

“Itu adalah rencana ketika kami membuat keputusan memiliki pasangan pembalap baru, tetapi kami tahu juga masih banyak yang harus dievaluasi untuk bersaing dengan tim-tim top seperti Mercedes dan lainnya sehingga kami dapat berjuang untuk menang," tambahnya.

Ini berarti, Renault akan mengubah lineup pembalapnya pada musim 2020 nanti, melihat nanti apakah Ricciardo akan bertahan dengan tim asal Prancis tersebut atau tidak.