Liga Indonesia

Liga 3 Sumut: Satu Kaki ke Final, Pelatih Karo United Ansyari Lubis Merendah

Kamis, 26 September 2019 09:48 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Tim debutan Liga 3 zona Sumatera Utara (Sumut), Karo United FC, kembali menunjukkan taji dan kehebatan mereka di Liga 3 zona Sumut tahun ini.

Kali ini tim berjuluk Laskar Simbisa itu berhasil menang besar pada leg pertama babak semifinal Liga 3 zona Sumut 2019 dengan mengalahkan PSDS Deli Serdang 5-1 di Stadion Samura, Kabanjahe, Karo, Selasa (24/9/2019).

Pesta gol Karo dicetak lewat brace Dinan Syahbani (2' dan 5'), Willyando (18' dan 59' p) serta gol Ahmad Fatoni (24'). Sedangkan gol hiburan tim tamu dicetak Rizki Febri (45').

"Pertama saya apresiasi perjuangan anak-anak yang sangat ingin menang. Lalu mereka juga mampu bermain disiplin dan tidak terpancing bermain keras," kata pelatih Karo United Ansyari Lubis, Rabu (25/9/19).

Dengan kemenangan besar tersebut tentu peluang Karo United untuk melangkah ke partai puncak terbuka lebar. Karena mereka hanya butuh hasil seri di pertemuan leg kedua nanti.

Meski satu kaki sudah melangkah ke partai puncak, namun pelatih berlisensi A AFC itu sedikit merendah. Ia tetap menginstruksikan para pemainnya untuk tetap fokus saat leg kedua di Stadion Baharuddin Siregar, Lubuk Pakam, Deli Serdang, Kamis (26/9/19).

"Yang pasti saya bilang ke pemain, kita belum terpikir sudah lolos ke final. Kami akan tetap berjuang di leg kedua dan bermain dengan sungguh-sungguh," pungkas mantan pemain Timnas Indonesia senior yang akrab disapa Uwak itu.