Liga Indonesia

Bayu Pradana Kembali ke Timnas: Kartu Merah Membawa Berkah

Jumat, 27 September 2019 20:41 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ian Setiawan/Indosport.com
Bayu Pradana menunjukkan jiwa besarnya dalam menyikapi pemanggilan tim nasional. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
Bayu Pradana menunjukkan jiwa besarnya dalam menyikapi pemanggilan tim nasional.

INDOSPORT.COM – PSSI kembali mengumumkan 25 pemain Timnas Indonesia yang akan melakoni laga tandang kontra Uni Emirat Arab (UEA) dalam babak kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Kamis (10/10/09) mendatang.

Sejumlah nama baru turut dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia pada Selasa (01/10/19) nanti, termasuk salah satunya adalah gelandang Barito Putera, Bayu Pradana Andriatmo.

Padahal, Bayu Pradana sudah cukup lama absen membela skuat Garuda. Terakhir kali ia berkostum Merah Putih saat masih diarsiteki oleh Luis Milla Aspas pada tahun 2018 lalu.

Pesepakbola 28 tahun itu juga sempat absen merumput di putaran pertama Liga 1 2019, setelah mendapat cedera lutut saat Barito Putera bersua Persija Jakarta di laga perdana, dan harus melakukan terapi pemulihan cedera selama tiga bulan hingga Agustus lalu.

Tak lama setelah kembali ke lapangan hijau, ia justru mendapat kartu merah oleh wasit yang memimpin pertandingan Barito Putera vs Bhayangkara FC di Stadion Demang Lehman, Rabu (18/09/19) lalu.

Namun, pelatih Djajang Nurdjaman optimis Bayu Pradana mampu menunjukkan kualitasnya, dan berharap pelatih Simon McMenemy tak salah memilih Bayu untuk mengisi posisi gelandang bertahan Timnas Indonesia.

“Bayu dalam dua pertandingan terakhir kelihatan saja (bermain baik), dari situ mungkin pelatih Timnas melihat kemampuan Bayu,” sebut Djanur.

“Walaupun terakhir laga kena kartu merah, tapi insya Allah sudah menunjukkan kembalinya permainan Bayu (paska cedera),” pungkasnya.

Selain diproyeksikan untuk membela Timnas Indonesia kontra UEA (10/10/19), Bayu Pradana juga berpeluang untuk tampil pada laga sengit menghadapi Timnas Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (15/10/19).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%