Liga Indonesia

Darije Kalezic Tanggapi Keberhasilan Persib Raih Poin Penuh di Kandang Persipura

Jumat, 27 September 2019 10:17 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Media Officer PSM Makassar
Konferensi Pers PSM Makassar sebelum melawan Persipura Jayapura. Pasukan Ramang diwakili pelatih Darije Kalezic dan pemain Aaron Evans. Copyright: © Media Officer PSM Makassar
Konferensi Pers PSM Makassar sebelum melawan Persipura Jayapura. Pasukan Ramang diwakili pelatih Darije Kalezic dan pemain Aaron Evans.

INDOSPORT.COM - Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, menanggapi keberhasilan Persib Bandung meraih poin penuh di kandang sementara Persipura Jayapura dalam duel Shopee Liga 1 2019.

Maung Bandung sukses menaklukan Mutiara Hitam dengan skor mencolok 3-1 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Dwigol Ezechiel N'Douassel dan satu gol Febri Haryadi hanya mampu dibalas satu gol lewat sepakan penalti Titus Bonai.

Menurut mantan pelatih Wellington Phoenix di Liga Australia ini, Boaz Salossa dkk mengalami hari buruk saat dikalahkan Persib Bandung.

"Hal seperti itu dialami setiap klub sekitar satu sampai dua kali dalam satu musim," ungkap Darije dalam konferensi pers jelang laga Persipura vs PSM, Kamis (26/9/19) sore.

Darije juga berujar, apa yang dialami Persipura Jayapura pekan lalu sama dengan apa yang dialami PSM Makassar saat rekor 100 persen kemenangan kandang runtuh di tangan PSIS Semarang.

"Begitupun saat kami kalah di kandang melawan PSIS Semarang dua pekan lalu. Kami juga percaya saat itu menjadi hari buruk kami," terang pria asal Bosnia Herzegovina ini.

Pelatih yang pernah membimbing dua legenda Belanda, Ruud van Nistelrooy dan Mark van Bommel ini menyebut Boaz Salossa dkk telah melakukan evaluasi atas kekalahan tersebut.

"Persipura pasti belajar dari kelelahan tersebut. Sehingga kami akan melihat Persipura yang berbeda pada laga besok," tandas Darije.

PSM Makassar dan Persipura Jayapura hanya terpaut satu anak tangga di tabel klasemen sementara Shopee Liga 1 2019. Kedua klub juga memiliki poin sama yakni 27 poin dan selisih gol yang sama.

Namun, dengan keunggulan produktivitas gol, Persipura Jayapura berada di peringkat ke-8 klasemen Shopee Liga 1 2019 sedangkan PSM Makassar di peringkat ke-9.