Liga Indonesia

Dihantui Rapor Buruk, PSIS Semarang Bertekad Puaskan Suporter di Magelang

Jumat, 27 September 2019 16:35 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pelatih Bambang Nurdiansyah saat hadiri sesi konferensi pers pra-laga. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pelatih Bambang Nurdiansyah saat hadiri sesi konferensi pers pra-laga.

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang tengah melakukan persiapan menjelang duel melawan Perseru Badak Lampung FC dalam lanjutan pekan ke-21 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Minggu (29/9/19), lusa.

Namun, PSIS saat ini tengah berada di bawah bayang-bayang rekor buruk partai kandang musim ini. Terakhir, mereka menelan kekalahan memalukan empat gol tanpa balas dari Persebaya Surabaya.

Sejauh ini, PSIS Semarang sudah melakoni delapan partai kandang dengan perincian hasil dua kemenangan, sekali imbang, serta lima kali kalah. Mereka justru lebih banyak menang di partai tandang, yakni tiga kali atas Badak Lampung FC (1-0), PSS Sleman (3-1), dan PSM Makassar (1-0).

Pelatih Bambang Nurdiansyah tidak ingin catatan buruk timnya di laga kandang berlanjut. Mantan pelatih Cilegon United tersebut ingin PSIS menang kala atas Badak Lampung FC.

Bukan apa-apa, Banur, sapaan akrabnya tentu ingin memberi rasa puas serta senang terhadap para suporter yang telah jauh-jauh mendukung dari Kota Semarang dan memadati Stadion Moch. Soebroto, Magelang.

“Pelan-pelan saya coba cari penyebabnya, tidak henti-hentinya saya memotivasi pemain setiap berlaga di kandang. Seharusnya spirit tim lebih keluar dan jangan grogi ketika suporter mencemooh kami,” ujar Bambang Nurdiansyah kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Jumat (27/9/19).

“Dukungan dari Panser Biru dan Snex seharusnya memotivasi para pemain. Saya juga menekankan kepada mereka, jika mampu bermain bagus pastinya suporter akan totalitas mendukung PSIS Semarang,” pungkas penyerang top timnas Indonesia era 1980-an tersebut.