Liga Indonesia

Ditahan Imbang Semen Padang, Rahmad Darmawan: Permainan Kami di Bawah Standar

Jumat, 27 September 2019 19:20 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Rahmad Darmawan saat hadiri sesi konferensi pers sebelum pertandingan PSIS vs Tira Persikabo. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Rahmad Darmawan saat hadiri sesi konferensi pers sebelum pertandingan PSIS vs Tira Persikabo.

INDOSPORT.COM Tira Persikabo kembali gagal meraih kemenangan di pekan 21 Liga 2019. Laskar Pajajaran kali ini ditahan imbang tamunya Semen Padang.

Bermain di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogo, Tira Persikabo hanya bermaim imbang 1-1. Tira Persikabo bahkan kalah terlebih dahulu setelah Vanderley Francisco membawa Semen Padang unggul di menit 24.

Tira Persikabo baru mampu menyamakan kedudukan di menit 59 lewat kaki Osas Saha. Menanggapi hasil imbang ini, Rahmad Darmawan selaku pelatih Tira Persikabo menilai laga tadi merupakan penampilan timnya yang jauh di bawah standar.

"Kita tahu hari ini mungkin salah satu pertandingan yang kurang mengenakkan buat kita. Hari ini kita miskin kreativitas dan jujur ini salah satu penampilan yang sangat di bawah standar," ucap Rahmad Darmawan selepas laga.

Namun meski timnya bermain di bawah standar, Rahmad Darmawan tak mau mencari kambing hitam. Baginya kesalahan ini menjadi tanggung jawab dirinya sebagai pelatih kepala.

"Saya tidak menyalahkan pemain, kita tidak ada masalah dalam tim dan ini bukan masalah tekhnik dan saya sebagai pelatih harus mencari tahu permasalahan ini," jelasnya.

Meski kembali meraih hasil kurang memuaskan, Rahmad Darmawan meminta anak asuhnya segera bangkit. Dia ingin Osas Saha dan kolega kembali fokus ke laga berikutnya.

"Saya sebagai pelatih harus bisa mengolah tim yang tepat untuk menghadapi setiap laga. Dan saya meminta anak-anak melupakan hasil kurang mengembirakan ini dan segera fokus ke laga berikutnya," tukas mantan pelatih Mitra Kukar ini.