Bola Internasional

FIFA Klarifikasi Terkait Indikasi Kecurangan Pemilihan Suara Messi

Jumat, 27 September 2019 01:18 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Marco Bertorello/GettyImages
Lionel Messi, The Best Player FIFA 2019 Copyright: © Marco Bertorello/GettyImages
Lionel Messi, The Best Player FIFA 2019

INDOSPORT.COM - Terpilihnya Lionel Messi sebagai pemain terbaik 2019 versi FIFA nyatanya masih menimbulkan pro dan kontra.

Bahkan, ada yang menilai jika terpilihnya Messi tidak sepenuhnya sah karena ada beberapa pemain yang disebutkan tidak mengeluarkan pilihan suaranya.

Situasi ini pun membuat adanya pertanyaan yang mengatakan apakah terpilihnya bintang milik Barcelona itu benar-benar sah atau ada indikasi kecurangan.

Menanggapi hal ini, FIFA selaku penyelenggara pun memberikan klarifikasinya terkait pernyataan tersebut.

FIFA membantah adanya kecurangan dalam pemilihan suara kepada Lionel Messi. Hal ini bersangkutan dengan kabar yang mengatakan kapten Timnas Nicaragua, Juan Barrera yang menyebut dirinya tidak mengeluarkan suaranya.

Meski demikian, FIFA memiliki data yang menyebutkan jika Barrera ternyata memilih Messi sebagai pemenang pemain terbaik 2019 versi FIFA tersebut.

© Emilio Andreoli/GettyImages
Lionel Messi (kiri) dan Megan Rapinoe, memenangkan penghargaan pemain terbaik 2019 versi FIFA Copyright: Emilio Andreoli/GettyImagesLionel Messi (kiri) dan Megan Rapinoe, memenangkan penghargaan pemain terbaik 2019 versi FIFA

“Kami sudah memeriksa seluruh dokumen pemilihan suara yang diberikan kepada Federasi Nicaragua dan semuanya telah ditandatangani oleh cap resmi mereka,” papar perwakilan FIFA kepada ESPN.

“Setelah membandingkan lembaran suara yang dikirimkan dan sudah kami umumkan di situs resmi FIFA, kami mengonfirmasi jika kami mempunyai hak suara yang sudah ditandatangani oleh pemain, kami telah meminta Federasi Sepak Bola Nicaragua untuk menjawab masalah ini,” tambahnya.

Beberapa hari yang lalu, Lionel Messi terpilih sebagai pemain terbaik 2019 versi FIFA. Ia mengalahkan Virgil van Dijk di posisi kedua, dan rival seterunya, Cristiano Ronaldo di posisi ketiga.