Liga Indonesia

Jacksen F. Tiago Pulih, Persipura Jayapura Kembali Melaju di Klasemen Liga 1

Jumat, 27 September 2019 20:45 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
© Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago.

INDOSPORT.COM - Usai menjalani operasi kaki dan harus mendapatkan perawatan medis selama dua hari, pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago. kini telah kembali pulih.

Dia bahkan bisa mendampingi timnya saat menjamu PSM Makassar dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jumat (27/9/19).

Kehadiran Jacksen F. Tiago berdampak positif karena Persipura Jayapura kembali memetik poin penuh berkat kemenangan meyakinkan 3-1 atas PSM Makassar.

Kemenangan tersebut lantas membawa Persipura kembali melaju naik di papan klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 dengan menempati posisi keenam, bahkan sudah melangkahi tim-tim kuat seperti Bhayangkara FC, PSS Sleman, dan Persib Bandung.

"Bersyukur kepada Tuhan kita bisa mendapatkan tiga poin dan mencapai tujuan di laga ini meskipun butuh perlawanan yang sangat berat dari anak-anak," ujar Jacksen dalam konferensi pers usai laga.

Jacksen juga menilai kemenangan ini tak terlepas dari peran dua pilar Persipura Jayapura di lini tengah yang absen di laga sebelumnya. Siapa lagi kalau bukan Muhammad Tahir dan Ibrahim Conteh.

"Kami tidak boleh lupa bahwa hadirnya seorang Tahir dan Conteh bisa menciptakan stabilitas permainan. Bisa dilihat tadi PSM Makassar yang agresif hampir tidak punya kesempatan untuk mengancam pertahanan kami. Berbeda jauh dengan melawan Persib Bandung kemarin," kata Jacksen.

"Semoga kami bisa tersu menjaga stabilitas performa para pemain supaya Persipura bisa terus menerus mencapai posisi yang lebih bagus lagi di tabel klasemen Shopee Liga 1 2019 ," tandas Jacksen F. Tiago.