Liga Indonesia

Jadwal Kontra Persib Ditunda, Arema FC Merasa Terselamatkan

Jumat, 27 September 2019 09:08 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Agil Munawar saat membela Arema FC. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Agil Munawar saat membela Arema FC.

INDOSPORT.COM - Arema FC merasa terselamatkan atas kesulitan yang tengah dihadapi, pasca ditundanya jadwal laga Shopee Liga 1 2019 kontra Persib Bandung di stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (28/9/19).

Terselamatkan yang dimaksud bukan perihal situasi keamanan. Namun, lebih kepada kekuatan tim Singo Edan, yang terancam timpang di sektor pertahanan jika laga kontra Persib digelar sesuai jadwal.

"Sehingga, kami tidak jadi kehilangan dua pemain penting di sektor pertahanan, saat bermain di laga selanjutnya melawan PSM Makassar (2 Oktober) nanti," pelatih Arema FC, Milomir Seslija, mengatakan.

Sebelumnya, Arema FC dipastikan tidak bisa memainkan Hamka Hamzah dan Agil Munawar di lini pertahanan. Defender dan fullback Arema itu harus menjalani sanksi satu pertandingan akibat akumulasi tiga kartu kuning yang diterimanya selama Liga 1 musim ini.

"Kalau melawan Persib tidak ditunda, sudah pasti kami tidak bisa memainkan Hamka dan Agil. Akan terasa sulit bagi kekuatan kami tanpa mereka," Head Coach Arema FC itu menambahkan.

Tak pelak, situasi ini pun cukup melegakan Arema FC. PSM Makassar, lawan yang dihadapi Konate Makan dkk pasca laga kontra Persib ditunda juga tidak sembarangan.

"Di sisi lain, penundaan jadwal ini memberi kami kesempatan untuk beristirahat lebih panjang lagi," beber dia.

Tim Juku Eja tengah menjadi ancaman nyata bagi posisi Arema FC di empat besar klasemen. Meski masih tercecer di urutan ke-9, PSM hanya tertinggal 3 angka saja, dan menyamai perolehan 30 poin milik Arema FC jika berhasil merebut kemenangan di pekan ke-21 nanti