Liga Indonesia

Makin Tertinggal dari Bali United, Bos PSM Belum Ingin Lempar Handuk

Jumat, 27 September 2019 15:33 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin. Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin.

INDOSPORT.COM - Bos PSM Makassar, Munafri Arifuddin, beluk ingin lempar handuk dari perburuan gelar juara Shopee Liga 1 2019 meski semakin tertinggal jauh dari Bali United sebagai pemuncak klasemen.

Pasukan Ramang dengan 27 poin saat ini menempati peringkat ke-9 klasemen sementara Shopee Liga 1 2019. Willjan Pluim dkk tertinggal 18 poin dari Serdadu Tridatu yang mengoleksi 45 poin.

Ditemui disela-sela agendanya dengan ofisial dan pemain PSM Makassar Putri, Munafri menargetkan kepada Pluim dkk untuk memaksimalkan 17 laga sisa musim ini.

"Harus terus dimaksimalkan. Peluang itu masih ada walaupun makin hari makin kecil, akan tetapi kami harus maksimalkan," ungkap Munafri yang ditemui di kediamannya, Jalan Chairil Anwar, Makassar, Kamis (26/9/19) malam.

Munafri sendiri menyebut faktor jadwal yang sangat padat menjadi penyebab PSM Makassar tercecer di papan tengah hingga memasuki pekan ke-21.

"Bukan soal menang atau kalah, tapi harus juga melihat performa pemain. Kompetisi sangat ketat dan waktunya sangat singkat," ucap pengusaha berusia 43 tahun ini.

"Kemungkinan pemain cedera sangat besar. Perolehan kartu juga semakin banyak karena emosional tidak terkontrol dengan padatnya jadwal," tambah sang CEO lagi.

Meski terseok-seok di Shopee Liga 1, PSM Makassar sedikit bisa menegakkan kepala setelah berhasil menjuarai Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/2019 dan berhasil meraih tiket ke Piala AFC musim depan.