Liga Inggris

Mantan Bos Manchester United Siap Ambil Alih Newcastle United

Jumat, 27 September 2019 10:56 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Mantan CEO Manchester United dan Chelsea, Peter Kenyon, dilaporkan siap membeli salah satu klub Liga Inggris, Newcastle United. Pria berusia 46 tahun itu bahkan memberikan tawaran pada pemilik The Magpies.

Dilansir dari laman sepak bola internasional Mirror, Kenyon yang pernah menjabat posisi penting di Manchester United dan Chelsea sangat tertarik membeli Newcastle United.

Peter Kenyon yang bermitra dengan perusahaan GACP Sports yang berbasis di Florida, Amerika Serikat, dikabarkan telah melayangkan tawaran sebesar 300 juta poundsterlig atau sekitar Rp5,2 triliun untuk mengakuisisi Newcastle United.

Sebagai langkah awal, Kenyon akan menyerahkan dana sebesar 125 juta poundsterling (Rp2,1 triliun ) terlebih dahulu. Kemudian sisanya akan dibayarkan setelah tiga tahun.

Kenyon dan GACP Sports disebut percaya diri dalam proses akuisisi Newcastle United karena sebelumnya perusahaan tersebut telah sukses dalam mengambil alih salah satu klub kontestan Ligue 1 Prancis, Bordeaux.

Dalam visinya, Peter Kenyon dan GACP Sports ingin menjadikan Newcastle United sebagai salah satu top Liga Inggris di masa mendatang. Mereka juga menjamin bahwa Steve Bruce yang kini menjabat manajer The Magpies bakal mendapat dukungan maksimal.

Sebagai informasi, Newcastle United saat ini dimiliki oleh pebisnis kelahiran Walsall, Mike Ashley. Pria berusia 55 tahun itu menjadi penguasa Stadion St. James’ Park sejak 2007 lalu.

Newcastle United sendiri mengawali musim baru Liga Inggris 2019-2020 dengan hasil kurang meyakinkan. Hingga pekan keenam, The Magpies masih terpuruk di peringkat 17 dengan koleksi lima poin hasil dari sekali menang, dua kali imbang, dan tiga kali menelan kekalahan.