Liga Indonesia

Momen Paling Berharga Bagi Bek Persebaya Otavio Dutra bersama Bonek

Jumat, 27 September 2019 22:11 WIB
Penulis: Ayudya Ratna | Editor: Yohanes Ishak
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Otavio Dutra, bek Persebaya Surabaya. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Otavio Dutra, bek Persebaya Surabaya.

INDOSPORT.COM - Bek klub sepak bola Persebaya Surabaya, Otavio Dutra menganggap momen paling spesial bersama Bonek yakni ketika derby Jawa Timur yang mempertemukan timnya dengan Arema Malang.

Datang di Persebaya pada 2010, Otavio Dutra rupanya memiliki beragam kisah mengasyikkan termasuk pengalaman bersama fans setia Bajul Ijo, Bonek.

Kepada INDOSPORT, pemain kelahiran Brasil itu menerangkan, ada banyak momen tak terlupakan bersama Bonek. Namun, yang paling spesial yaitu kala Persebaya menjamu rival sejatinya, Arema Malang di Stadion Gelora Bung Tomo. 

"Yang saya lebih tidak bisa lupa itu waktu kita bermain di kandang, melawan Arema karena itu rivalitas tinggi," kata Dutra membuka cerita. 

"Itu tidak bisa lupa, karena memang mereka (Bonek) datang mendukung dari awal sampai menit terakhir. Itu sangat luar biasa," lanjutnya.

Eks pemain Persipura Jayapura itu kemudian membandingkan loyalitas suporter Indonesia, khususnya bonek dengan pendukung klub-klub luar negri.

Baginya, banyak negara yang sepak bolanya lebih maju tapi tidak memiliki fan garis keras seperti halnya di Indonesia. Hal itulah yang membuat Dutra kagum sekaligus terharu. 

Sebelumnya, pemain berusia 34 tahun itu pernah menuturkan perasaannya akan antusiasme penonton di debutnya bersama Persebaya.

Otavio Dutra menjelaskan bahwa kondisi tersebut sangat berbeda dengan negri asalnya. 

Sambutan penonton membuat Dutra merasa senang dan lebih bersemangat merumput bersama Persebaya. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%