Liga Indonesia

Panggil 7 Pemain 'Baru', Fakhri Husaini Perdalam Kekuatan Timnas U-19

Jumat, 27 September 2019 20:25 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Indra Citra Sena
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Laga pertandingan Timnas Indonesia U19 vs Iran di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Rabu (11/9/19). Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Laga pertandingan Timnas Indonesia U19 vs Iran di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Rabu (11/9/19).

INDOSPORT.COM - Pelatih timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini, sudah memanggil 30 pemain untuk menjalani pemusatan latihan (TC) dan proses seleksi menuju Kualifikasi Piala AFC U-19 2020.

Sekadar informasi, seleksi tersebut sudah digelar pada 26 September–1 Oktober di Stadion Pajajaran, Kota Bogor, dan Stadion Pakansari, Kab. Bogor, Jawa Barat.

Selain memanggil pemain yang sudah tergabung di timnas U-19, Fakhri Husaini menambah dua eks timnas U-16 yang pernah ia asuh sebelumnya, yakni Andre Oktaviansyah (Tira-Persikabo) dan Fadilah Nur Rahman (Diklat Ragunan).

“Saya perlu tambahan untuk tim yang sekarang ya. Kalau dilihat, kami perlu tenaga-tenaga baru untuk penampilan tim ini,” ujar Fakhri kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT di Stadion Pajajaran, Bogor, Jumat (27/9/19).

“Untuk Andre Oktaviansyah, saya memang perlu dia untuk mengisi lini tengah, sedangkan Fadilah saya juga butuhkan sebagai pelapis di pos pertahanan,” tambahnya.

Tidak hanya Andre dan Fadilah, masih ada lima pemain baru lainnya yang diberi kesempatan oleh pelatih asal Aceh ini untuk menjalani seleksi dan pemusatan latihan timnas Indonesia U-19. 

Kelima nama tersebut antara lain Fatur Alamsyah (Perseru Badak Lampung FC), Ikhwan Ali Tanamal (PPLP Bogor), Serdy Hepyfano (PPLP Maluku Utara), Jarson Armandi (PPLP Papua), dan Taufik Alif Hidayat (PPLP Sumatera Barat).

"Penting bagi saya untuk memberikan kesempatan kepada para pemain yang potensial untuk bergabung bersama timnas U-19," tandas Fakhri Husaini.