Liga Indonesia

TC Timnas U-19 Hari Pertama, Fakhri Husaini Sambut Kembali 'Si Anak Hilang'

Jumat, 27 September 2019 17:45 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Shintya Maharani/Indosport.com
Andre Oktaviansyah, pemain Timnas Indonesia U-19. Copyright: © Shintya Maharani/Indosport.com
Andre Oktaviansyah, pemain Timnas Indonesia U-19.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 telah memulai pemusatan latihan (TC). Kali ini, pelatih Fakhri Husaini kembali bertemu dengan salah satu anak asuhnya yang sudah lama 'menghilang' dari skuat.

Fakhri kembali bereuni dengan Andre Oktaviansyah. Seperti diketahui, Andre merupakan didikan pelatih yang gemar mengenakan topi itu sejak di menangani timnas Indonesia U-16 periode 2017-2018.

Namun, kebersamaan Fakhri Husaini dan Andre terputus sementara karena gelandang berjulukan Si Ular Kobra itu mengalami cedera parah ketika mengikuti program Garuda Select.

Kini, setelah lama tidak melatih Andre, Fakhri mengaku masih belum melihat kemampuan terbaik pemain berusia 16 tahun itu, namun tetap saja sang pelatih mengakui Andre Oktaviansyah tak terlihat seperti orang yang baru pulih dari cedera parah.

"Saya belum bisa melihat kemampuan Andre yang sesungguhnya karena ini baru latihan hari pertama. Tapi melihat aksinya, seperti bukan orang yang baru sembuh dari cedera," kata Fakhri Husaini, Jumat (27/9/19).

Di lain pihak, Andre Oktaviansyah mengaku bersyukur bisa kembali dilatih Fakhri Husaini. Dia pun bertekad menembus skuat inti timnas Indonesia U-19 menuju Kualifikasi Piala Asia U-19 2020.

"Syukur Alhamdulillah saya bisa sembuh lebih cepat dan bisa langsung bergabung serta dilatih oleh coach Fakhri. Saya sangat bersemangat, ingin bisa memperkuat kembali tim nasional Indonesia U-19," cetus Andre.