Liga Indonesia

Performa Meningkat Ditangan Jacksen, Darije Tidak Ingin Gegabah Hadapi Persipura

Jumat, 27 September 2019 05:47 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Yohanes Ishak
© Media AFC
Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic. Copyright: © Media AFC
Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic.

INDOSPORT.COM - Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, tidak ingin gegabah saat menghapi Persipura Jayapura di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jum'at (27/9/19), pada laga pekan ke-21 Shopee Liga 1 2019.

Pelatih sepakbola 49 tahun mewaspadai Mutiara Hitam yang menunjukkan peningkatan performa sejak ditangani Jacksen Tiago mulai pekan ke-9.

"Persipura menunjukkan peningkatan performa sejak dilatih Jacksen," singkat Darije Kalezic pada konferensi pers sebelum laga, Kamis (26/9/19) sore.

© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
PSM Makassar saat sedang latihan. Copyright: Adriyan Adirizky/INDOSPORTPSM Makassar saat sedang latihan.

Rupanya, tidak hanya faktor tersebut yang membuat pria asal Bosnia Herzegovina ini sangat waspada menyambut duel yang bertajuk Derbi Indonesia Timur tersebut.

"Jujur saja, kami tidak memenangkan satupun laga tandang musim ini. Kami memperhatikan lawan-lawan ke depan dan juga diri sendiri," ungkap sang pelatih.

"Masalah utama yang membuat kami tidak pernah menang pada laga tandang adalah diri kami sendiri. Oleh karena itu saya hanya akan fokus pada diri sendiri," tambah Darije lagi.

Musim ini, PSM Makassar mengalami masalah besar disetiap laga tandang. Pasukan Ramang belum sekali menang dan hanya meraih tiga hasil imbang serta lima kali menelan kekalahan.