Liga Italia

Setia Bersama AS Roma, Francesco Totti Punya Satu Penyesalan

Jumat, 27 September 2019 16:14 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Giuseppe Maffia/NurPhoto via Getty Images
Francesco Totti ternyata punya penyesalan lantaran 25 tahun membela AS Roma. Giuseppe Maffia/NurPhoto via Getty Images. Copyright: © Giuseppe Maffia/NurPhoto via Getty Images
Francesco Totti ternyata punya penyesalan lantaran 25 tahun membela AS Roma. Giuseppe Maffia/NurPhoto via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Francesco Totti menyebut ada satu hal yang membuatnya menyesal dalam 25 tahun kariernya sebagai pesepak bola bersama AS Roma, yakni tidak berhasil meraih gelar Ballon d'Or.

Disadur dari Sportbible, Totti merasa bahwa apa yang ia capai bersama AS Roma tak cukup memberinya alasan untuk meraih penghargaan bergengsi tersebut. Tercatat, ia hanya meraih tiga gelar bersama Il Lupi sepanjang kariernya.

"Saya memenangi Scudetto dan Coppa Italia bersama Roma. Namun raihan itu tak cukup membuat sya ditempatkan pada posisi untuk memperebutkan Ballon d'Or," ujar Totti.

Francesco Totti merasa dengan raihan trofi yang mentereng, ia tentu akan diperhitungkan untuk merebut Ballon d'Or. Ia pun lantas mengaku, ia sebenarnya punya kesempatan untuk meraih gelar dan bersaing memperebutkan bola emas ketika Real Madrid menggodanya.

"Ada tawaran penting dari Real Madrid pada 2004 silam. Tapi saya memutuskan untuk melepas kesempatan meraih berbagai gelar dan saya hanya akan mengenakan satu seragam saja (AS Roma)," kenang Totti.

Namun kesetiaan kepada AS Roma menjadi alasan Totti merelakan kesempatan memenangkan Ballon d'Or dan meraih berbagai gelar, terutama di kancah Eropa. Tentu saja pengorbanannya terbayar lunas.

"Pada akhirnya, saya menerima banyak cinta dari penggemar yang bagi saya lebih penting daripada gelar apa pun," pungkasnya.

Kesetiaan Francesco Totti bersama AS Roma pun berbuah manis lantaran namanya harum melegenda di sepak bola Italia meski tak bergelimang gelar. Atas loyalitasnya, julukan Il Capitano pun disematkan pada pria kelahiran 27 September 1976 tersebut. 

Selamat Ulang Tahun, Francesco Totti!

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%