Liga Italia

Kisah Sedih Francesco Totti di AS Roma: Pangeran yang Tak Pernah Jadi Raja

Selasa, 18 Juni 2019 14:04 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Francesco Totti, legenda AS Roma yang terpinggirkan oleh para petinggi klub.

INDOSPORT.COM - Francesco Totti, siapa yang tidak kenal dengan pemain sepak bola legendaris Serie A Italia itu. Kini dia baru saja mundur dari jabatan sebagai Direktur klub AS Roma.

Dalam konferensi pers yang diadakan pada Senin (17/06/19) kemarin, Totti mengungkapkan bahwa dirinya merasa tak dianggap oleh para petinggi AS Roma, khususnya saat memberi saran untuk perekrutan pemain.

Seperti yang baru saja dilontarkan oleh sang legenda kepada media olahraga Italia baru-baru ini. Dia menjelaskan bahwa para petinggi Roma sangat cuek dengan nama-nama yang disodorkan oleh pelatih sebelumnya, Eusebio Di Francesco.

Disebut-sebut sebagai Pangeran Roma, kisah Francesco Totti hingga akhirnya mengundurkan diri dari AS Roma pun sangat memilukan. Istilah 'Pangeran yang tak pernah jadi Raja' terasa pantas disematkan pada kisah Totti yang menyedihkan.

Ya, sejak bermain dia memang dieluk-elukkan sebagai Pangeran Roma karena statusnya sebagai pemain asli kelahiran Roma dan sukses menjelma hingga memasukkan namanya ke dalam daftar legenda 'Hall of Fame' AS Roma.

Namun setelah pensiun pada tahun 2017 lalu, segalanya bukan makin membaik untuk Totti. Pria yang kini berusia 42 tahun itu malah mendapat perlakuan yang tidak mengenakkan dari klub kesayangannya.

Karena perlakuan buruk tersebut, Totti pun terpaksa mengucapkan perpisahan untuk kali kedua kepada AS Roma. Senin kemarin, dia sudah resmi mundur dari jabatannya sebagai Direktur Olahraga klub.

Melihat raut wajah pria yang semasa masih bermain dijuluki Il Capitano saat mengumumkan pengunduran diri terlihat jelas bahwa ini pilihan yang sangat berat untuk meninggalkan AS Roma, klub yang dibelanya sejak remaja.

"Saya tidak pernah berkesempatan untuk mengekspresikan diri. Mereka tak pernah melibatkan dan menginginkan masukan saya kepada klbu," ucap Totti dalam wawancaranya dilansir dari Calciomercato, Selasa (18/06/19) pagi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%