Liga Indonesia

Antusias, Gelandang Muda Bali United Siap Bersaing Sehat di Timnas U-23

Sabtu, 28 September 2019 17:05 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Gelandang Bali United, I Kadek Agung Widnyana. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Gelandang Bali United, I Kadek Agung Widnyana. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Gelandang Bali United, Kadek Agung Widnyana, menilai persaingan di skuat timnas Indonesia U-23 menyambut SEA Games 2019, terutama lini tengah, sangat ketat. Namun, nama-nama besar di sana tidak lantas membuat pemuda berusia 21 tahun ini gentar.

Kadek Agung menjadi satu-satunya pemain Bali United yang dipanggil pelatih Indra Sjafri. Dia didaftarkan bersama 39 pemain lain dari klub-klub Liga 1 dan Liga 2.

"Saya bersyukur sekaligus nggak menyangka. Dari sekian banyak pemain, nama saya bisa terdaftar di SEA Games. Tapi ini baru awal, saya harus berjuang lagi agar masuk 20 pemain yang berangkat ke Filipina," ucap Kadek Agung kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Jumat (27/9/19).

Kadek Agung menyadari persaingan sektor tengah sangatlah ketat. Dia menyebut nama Sani Rizky Fauzi, Muhammad Hambali, dan Gian Zola, lalu masih ada pula dua pemain yang masuk kategori senior, yakni Evan Dimas Darmono dan Zulfiandi.

"Di pos gelandang memang cukup ketat. Ada banyak pemain berkualitas, tapi saya akan berusaha maksimal," tutur Kadek Agung penuh harap.

Kadek Agung akan bergabung dalam pemusatan latihan di Jakarta pada 1 Oktober mendatang. Para pemain disiapkan untuk mengikuti turnamen di China sekitar sepekan kemudian (7-16 Oktober).

"Saya sudah dihubungi untuk ke berangkat Jakarta. Kami latihan dari 1 sampai 6 Oktober. Baru kemudian diputuskan siapa-siapa saja yang akan berangkat ke China pada 7 Oktober," pungkasnya.