Liga Indonesia

Akui Merugi, Babel United Sebut 1 Keuntungan Pasca-Laga Kontra PSMS Dibatalkan

Sabtu, 28 September 2019 20:55 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Putu Gede membawa Arema FC juara Piala Indonesia 2 kali dan kini menangani klub Babel United Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Putu Gede membawa Arema FC juara Piala Indonesia 2 kali dan kini menangani klub Babel United

INDOSPORT.COM - Skuat Aceh Babel United masih berada di Kota Medan pasca-penundaan laga  kontra tuan rumah PSMS Medan dalam lanjutan pekan ke-19 Liga 2 2019 Grup Barat.

Seharusnya laga tersebut berlangsung di Stadion Teladan, Medan, Jumat (27/9/19) sore, namun belakangan batal digelar karena tak mengantongi izin keramaian dari pihak kepolisian.

Bahkan upaya panitia pelaksana (Panpel) pertandingan PSMS Medan untuk menggeser pertandingan sehari dari jadwal awal juga batal karena tak diizinkan oleh pihak kepolisian. Laga pun ditunda hingga waktu yang belum ditentukan.

Babel United masih tetap berada di Medan sembari bertolak ke Aceh, Senin (30/9/19) mendatang dalam rangka lanjutan pekan ke-20 melawan Persiraja Banda Aceh. Mereka memanfaatkan waktu yang ada dengan tetap menggelar latihan di Stadion Teladan, Sabtu (28/9/19), sore.

Pelatih Babel United, I Putu Gede, kembali mengungkapkan rasa kecewa setelah timnya gagal bertanding melawan PSMS Medan, namun ia meminta para pemain agar melupakan dan fokus menatap laga berikutnya versus Persiraja Banda Aceh.

"Penundaan laga lebih banyak minusnya ya karena taktikal kami tentu berbeda antara PSMS dengan Persiraja. Kalau pun laga tunda bermain hari ini, kami masih punya waktu recovery sebelum melawan Persiraja, Rabu (2/10/19)," ucap Putu Gede kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.

"Selain itu juga berpengaruh pada sentuhan pemain karena para pemain terlalu lama tidak bertanding karena selepas laga terakhir menghadapi PSPS Riau (kalah 2-0)," tambahnya.

Lebih lanjut, mantan pemain timnas Indonesia senior ini sedikit mendapat angin segar dalam lawatan ke Aceh nanti. Sebab tiga pemain yang seharusnya absen melawan PSMS Medan sudah bisa merumput kontra Persiraja Banda Aceh.

"Mungkin kabarnya baiknya tiga pemain kita yang harusnya absen lawan PSMS karena akumulasi kartu kuning, dapat tampil nanti di Aceh, tapi laga tunda lawan PSMS mereka tetap absen," pungkas I Putu Gede.