Liga Indonesia

Barito Putera Pecundangi Persebaya, Ini Komentar Berkelas Djajang Nurdjaman

Sabtu, 28 September 2019 22:16 WIB
Penulis: Martini | Editor: Coro Mountana
© officialpersebaya
David da Silva tengah mengeksekusi bola ke arah gawang Barito Putera Copyright: © officialpersebaya
David da Silva tengah mengeksekusi bola ke arah gawang Barito Putera

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola, Barito Putera berhasil meraih kemenangan keempat di kompetisi Shopee Liga 1 2019 musim ini, yakni atas Persebaya Surabaya di Stadion Demang Lehman, Martapura, Sabtu (28/09/19) malam.

Tuan rumah Barito Putera sukses mempecundangi tim tamu dengan kemenangan tipis 1-0. Gol dicetak oleh Rafael Silva di babak kedua, dengan memanfaatkan assist dari Rizky Pora.

Kemenangan itu setidaknya menambah poin bagi tim tuan rumah yang saat ini masih terpuruk di papan bawah klasemen sementara Liga 1 2019. Sementara Persebaya Surabaya masih tertahan di peringkat kesembilan dengan koleksi 30 poin dari 21 laga.

Eks pelatih Persebaya yang saat ini membesut Barito Putera, Djajang Nurdjaman mengakui jika anak asuhnya hanya beruntung bisa meraih tiga poin, sebab dari 90 menit jalannya pertandingan, Bajul Ijo lebih mendominasi dan menciptakan cukup banyak peluang.

“Menyikapi kemenangan tadi, kami sebetulnya hanya beruntung,” ungkap pelatih yang akrab disapa Djanur tersebut dalam konferensi pers paska pertandingan, Sabtu (28/09/19) malam.

“Kalau boleh jujur, Persebaya lebih banyak peluang. Bola di depan gawang melintas di babak pertama saja sudah ada dua, yang barusan (babak kedua) David da Silva dapat crossing di depan gawang tapi bisa melenceng.”

“Sementara kami (Barito) minim peluang, tapi satu assist dari Pora dapat diselesaikan dengan baik. Itulah sepak bola, percaya atau tidak, masih ada suatu keberuntungan dalam sepak bola,” tambahnya.

Laga itu menjadi cukup emosional bagi Djanur yang memang baru saja dilepas oleh Persebaya Surabaya pada putaran pertama Liga 1 2019. Namun, ia tetap memuji permainan tim asal Jawa Timur itu semenjak diambil alih oleh caretaker Bejo Sugiantoro.

“Kami respek dengan Persebaya, main bagus mereka walaupun away. Mereka bisa bermain terbuka, sementara kami hari ini juga bermain bagus, tapi Persebaya lebih kompak, soal hasil, kami hanya beruntung,” pungkasnya.