Liga Indonesia

Barito Putera Masuk Zona Merah, Djanur: Masih Ada Harapan

Rabu, 25 September 2019 16:16 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Memasuki pekan ke-21 kompetisi Shopee Liga 1 2019, klub sepak bola Barito Putera masih kesulitan meraih poin dan kini tertahan di peringkat ke-17 klasemen sementara.

Barito Putera hanya mampu memenangkan tiga pertandingan saat berhadapan dengan Bali United, Persib Bandung, serta Semen Padang FC. Sisanya, tujuh hasil imbang dan sepuluh kekalahan tak cukup menyelamatkan Barito dari zona merah.

Teranyar, klub berjuluk Laskar Antasari itu harus puas dengan kekalahan tipis 1-0 dari tuan rumah Persija Jakarta, saat bermain di Stadion Patriot Candrabhaga, Senin (23/09/19) lalu.

Namun, kekalahan itu tak membuat pelatih Djajang Nurdjaman merasa terancam. Menurutnya, Barito Putera masih memiliki waktu untuk memperbaiki prestasi di sisa laga putaran kedua.

“Rencana kami adalah melakukan latihan dan latihan lagi, perbaiki keadaan, perbaiki kesalahan-kesalahan, evaluasi kinerja sampai saat ini, itu yang bisa saya lakukan,” sebut pelatih asal Majalengka tersebut.

“Kita meyakinkan kepada pemain bahwa masih ada harapan,” tukasnya.

Selanjutnya, Barito Putera akan berhadapan dengan salah satu tim kuat Persebaya Surabaya, Sabtu (28/09/19) di Stadion Demang Lehman, Martapura, Kalimantan Selatan.

Menariknya, Persebaya sendiri merupakan klub yang sebelumnya sempat ditukangi oleh Djajang Nurdjaman di Liga 1  2019 putaran pertama, sebelum akhirnya berlabuh ke Barito Putera pada Agustus lalu.

Djanur yang bergabung dengan Persebaya di pertengahan musim 2018 lalu, berhasil membawa prestasi untuk Bajul Ijo yang sempat terseok-seok di papan bawah, hingga akhirnya selamat dari jerat degradasi.