Liga Indonesia

Batal Lawan Arema, Ardi Idrus Sebut Mental Pemain Persib Terpengaruh

Sabtu, 28 September 2019 14:48 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain belakang Persib, Ardi Idrus menilai batalnya laga melawan Arema FC mempengaruhi mental ia dan rekan-rekannya. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain belakang Persib, Ardi Idrus menilai batalnya laga melawan Arema FC mempengaruhi mental ia dan rekan-rekannya.

INDOSPORT.COM - Pemain Persib Bandung, Ardi Idrus mengaku kecewa pertandingan kandang Shopee Liga 1 2019 menghadapi Arema FC batal digelar sesuai rencana di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (28/09/19).

Pertandingan  Liga 1 pekan ke-21 ini, batal digelar sesuai jadwal karena Panpel pertandingan Persib tidak mendapatkan izin dari pihak Kepolisian. Alasan keamanan pun membaut pertandingan disarankan digelar di tempat netral. 

Menurut Ardi, batalnya pertandingan menghadapi tim berjuluk Singo Edan cukup mempengaruhi mental skuat Maung Bandung. Pasalnya, pemain sudah berlatih dan siap untuk menghadapi Arema FC.

Apalagi, kondisi dan kepercayaan diri tim kebanggaan Bobotoh saat ini sedang bagus, setelah meraih kemenangan pada laga tandang Shopee Liga 1 2019 atas Persipura Jayapura dengan skor 3-1.

"Tentu memengaruhi ke mental, efeknya sangat berpengaruh besar karena kita juga sedang bagus. Kemarin baru habis menang lawan Persipura dan kita ingin menang lagi di kandang (Arema), tapi batal. Kita tentu kecewa," kata Ardi Idrus.

Sebagai pemain, Ardi mengaku belum mengetahui jadwal ulang pertandingan menghadapi Arema FC. Namun, ia harus siap kapan pun laga tersebut digelar.

"Kita gak tahu kapan lawan Arema. Kita sebagai pemain harus siap. Tapi kalau lebih bagus Desember lawan Arema," jelasnya.

Saat ini, Ardi bersama rekan-rekannya di Persib yang lain langsung fokus mempersiapkan diri untuk pertandingan tandang menghadapi Madura United. Laga tersebut, rencanannya akan digelar pada akhir pekan depan, Sabtu (05/10/19).

"Sekarang kita fokus lawan Madura. Kita harus cari poin lagi pokoknya di setiap pertandingan meski berat lawan Madura. Tapi harus optimistis," tegasnya.

Sekadar informasi, Persib Bandung saat ini menempati peringkat 10 klasemen Liga 1 2019. Dari total 20 laga, mereka sudah mengumpulkan 24 poin.