Liga Indonesia

Batal Lawan Arema FC, Robert Alberts Ubah Program Latihan Persib

Jumat, 27 September 2019 12:33 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts (kanan) ditemani pemainnya Supardi Nasir saat konferensi pers seusai pertandingan mengahadapi Semen Padang di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (18/09/2019). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts (kanan) ditemani pemainnya Supardi Nasir saat konferensi pers seusai pertandingan mengahadapi Semen Padang di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (18/09/2019).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, harus mengubah program latihan anak asuhnya, setelah pertandingan kandang Shopee Liga 1 2019 menghadapi Arema FC batal digelar seusai jadwal. 

Menurut pelatih asal Belanda ini, sebelumnya program latihan yang disiapkan olehnya adalah pertandingan menghadapi tim berjuluk Singo Edan dan pemain sudah dalam kondisi siap tempur. 

Namun, dengan batalnya pertandingan yang awalnya akan digelar pada Sabtu (28/09/2019) di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, membuatnya harus mengubah program untuk laga selanjutnya menghadapi tuan rumah Madura United. 

"Tapi laga dibatalkan dan kami gagal melakukan itu (menampilkan yang terbaik dan meraih hasil maksimal), kini satu hal yang bisa kami lakukan adalah merancang ulang segala persiapan jadi kami menatap laga melawan Madura," kata Robert Alberts

Meski begitu, Robert Alberts juga menunggu kepastian mengenai pertandingan tandang pekan ke-22 tersebut. Pasalnya, ia khawatir laga tersebut mengalami perubahan seperti pekan ke-21. 

"Meskipun kami juga belum tahu venue di mana pertandingan digelar, karena kami baru akan mendapat kabar dimana laga melawan Madura pada 28 September. Jadi banyak laga yang belum jelas bagi Persib pada se musim kompetisi dan itu sangat disayangkan," jelasnya. 

Mantan pelatih PSM Makassar ini merasa bingung, pasalnya di kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia, jadwal pertandingan masih sering berubah. Sehingga, membuat pelatih harus mengubah program latihan

"Saya kebingungan kenapa ini sering terjadi karena ini tidak biasa di sepak bola, tetapi kami juga harus menerimanya karena ini konsekuensinya. Sangat disayangkan juga Bobotoh tidak bisa menyaksikan timnya bertanding melawan Arema Sabtu ini," ungkapnya.