Liga Indonesia

Bebas Cedera, Dokter Arema FC Persilakan Dendi Santoso Bela Timnas Indonesia

Sabtu, 28 September 2019 17:15 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Bintang Arema FC, Dendi Santoso melewati hadangan pemain Madura United. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Bintang Arema FC, Dendi Santoso melewati hadangan pemain Madura United.

INDOSPORT.COM - Arema FC memastikan kondisi Dendi Santoso dalam level fit menjelang keberangkatan memenuhi panggilan pelatih Simon McMenemy ke timnas Indonesia menyambut agenda Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Sebelumnya, sempat ada kekhawatiran soal kondisi sang pemain. Dendi Santoso memang diketahui beberapa kali absen dalam latihan Arema FC sehingga diduga mengalami cedera akibat padatnya jadwal kompetisi Shopee Liga 1 2019.

Seperti pada sesi latihan pagi di Lapangan SMK Negeri 12 Kota Malang, Sabtu (28/9/19). Dendi Santoso dan sejumlah pemain lain tidak hadir, sedangkan di sudut lapangan tampak Ikhfanul Alam dan Sylvano Comvalius berlatih terpisah.

"Secara umum dia tak ada masalah. Sama seperti pemain lain, Dendi juga membutuhkan istirahat yang cukup," kata dokter tim Arema FC, Nanang Tri Wahyudi, saat berbincang dengan redaksi berita olahraga INDOSPORT.

"Bisa dibilang, Dendi Santoso sangat fit untuk berangkat ke timnas Indonesia. Hanya faktor kelelahan saja," ujar Nanang menambahkan.

Melanjutkan matchday ketiga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2002 kontra Uni Emirat Arab dan Vietnam (matchday ke-4), Simon McMenemy memanggil pemain berbeda dibanding sebelumnya.

Pelatih berkebangsaan Skotlandia itu mengalihkan bidikan kepada Dendi Santoso dan Hanif Sjahbandi, setelah kondisi Johan Ahmad Farizi dan Dedik Setiawan tidak kunjung berada dalam level ideal.

"Dedik Setiawan dan Johan Alfarizie juga tengah dalam grafik membaik, tapi kalau untuk ke timnas masih belum siap karena di Arema FC juga belum 100 persen," pungkas Nanang Tri Wahyudi.