Liga Indonesia

Detik-detik Kejadian Unik Kala Ismed Sofyan Kena Hantam Dua Mantan Persija

Sabtu, 28 September 2019 07:48 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Yohanes Ishak
© Media Persija
Aksi selebrasi selebrasi Ismed Sofya usai cetak gol ke gawang Borneo FC Copyright: © Media Persija
Aksi selebrasi selebrasi Ismed Sofya usai cetak gol ke gawang Borneo FC

INDOSPORT.COM - Pertandingan Liga 1 2019 Borneo FC vs Persija yang berjalan sengit, membuat  Ismed Sofyan beberapa kali harus terkena hantaman keras pemain lawan.

Persija Jakarta harus rela pulang dengan tangan hampa dalam lawatannya ke kandang Borneo FC, setelah harus menyerah dalam skor tipis 0-1, Jumat (27/09/19).

Namun di luar kekalahan tersebut, pertandingan yang berjalan cukup sengit antara Borneo FC vs Persija Jakarta itu juga menghadirkan momen unik, yang diantaranya terkait pemain senior Ismed Sofyan.

Ismed yang dipercaya pelatih Sudirman sebagai starter di pos bek kanan, sejak menit awal harus berjibaku menahan serangan Borneo FC. Terutama dari gempuran Ambrizal Umanailo yang main sebagai winger kiri tim tuan rumah.

Berhadapan dengan pemain junior yang juga eks Persija Jakarta itu, Ismed harus bekerja keras. Salah satunya seperti dalam kejadian di menit ke-36, kala Ismed dilanggar Ambrizal Umanailo dari belakang.

Pelanggaran yang dibuat Ambrizal Umanailo memang terkesan masih hal yang wajar, namun yang menjadi unik adalah respon pemain 23 tahun itu usai melanggar Ismed.

Seakan sadar dengan status junior yang dimilikinya, Ambrizal Umanailo langsung menyalami sang senior sambil membungkuk selayaknya hendak mencium tangan, memohon maaf.

Sikap respek Ambrizal itupun langsung dibalas Ismed yang awalnya sempat emosi, dengan memegang pelan punggung sang junior.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

#AmbrizalUmanailo #IsmedSofyan

A post shared by Libero_idn (Live Updates) (@libero_idn) on

Renan Silva

Bukan hanya Ambrizal Umanailo, mantan pemain persija Jakarta lainnya di laga itu, Renan Silva, juga sempat berurusan dengan Ismed Sofyan.

Kejadian berlangsung di menit ke-50, disaat Renan yang coba mengejar dan menendang bola, justru menghantam keras Ismed hingga terjatuh berguling.

Sama seperti yang dilakukan Ambrizal, Renan pun menunjukan respek tinggi kepada mantan rekan setimnya itu. Dengan setia menunggu sampai Ismed mendapatkan perawatan, untuk kemudian memberikan pelukan, seraya memohon maaf.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

#RenanSilva #IsmedSofyan

A post shared by Libero_idn (Live Updates) (@libero_idn) on