Liga Indonesia

Takluk dari Borneo FC, Persija Jakarta Kecewa Kepemimpinan Wasit

Sabtu, 28 September 2019 02:00 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Yohanes Ishak
© borneofc.id
Situasi pertandingan Borneo FC vs Persija Jakarta di Liga 1 2019 pekan ke-20. Copyright: © borneofc.id
Situasi pertandingan Borneo FC vs Persija Jakarta di Liga 1 2019 pekan ke-20.

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta kembali menelan kekalahan di pekan 21 Liga 1 2019. Tim Macan Kemayoran ditaklukkan tuan rumah Borneo FC.

Bermain di Stadion Segiri, Samarinda, Persija meladeni perlawanan Borneo FC. Sayang gol tunggal Lerby Eliandry memupus harapan Persija untuk meraih poin.

Menanggapi kekalahan ini, caretaker Persija Jakarta Sudirman mencoba menerima kekalahan ini. Baginya anak asuhnya telah memberikan perlawanan maksimal terhadap Borneo FC.

"Alhamdulillah pertandingan sudah usai meskipun hasil belum maksimal paling tidak permainan anak-anak punya motifasi tinggi untuk bermain," ucap Sudirman selepas laga.

Sudirman menambahkan, pertandingan sejatinya berjalan menarik, namun ada yang mengganggu dirinya. Yakni kepemimpinan wasit Yeny Krisdianto yang dinilai tidak fair.

"Permainan berjalan terbuka punya banyak peluang sayang ada beberapa keputusan wasit yang harus diperdebatan," jelas Sudirman.

"Karena pemain saya itu ada handsball tapi tak ditiup lalu ada yang tak offside ditiup offside itu sangat menganggu mental pemain saya dan timbul rasa tak percaya diri," tegas ia.

"Kedepannya semoga pemimpin di lapangan bisa fair play sehingga pertandingan enak ditonton dan kalupun kalah kita kalah dengan rasa bangga. Karena dalam sepak bola kalau gak menang ya kalah atau draw tapi bisa diterima dengan senang hati," tukas ia.

Hasil ini membuat Persija Jakarta berada diurutan ke-13 di klasemen sementara Shopee Liga 1 Indonesia 2019 dengan torehan 20 poin dari 19 pertandingan, sedangkan Borneo FC di posisi keempat dengan raihan 33 poin dari 20 laga.