Liga Indonesia

Hasil Pertandingan Liga 1 Borneo FC vs Persija Jakarta: Pesut Etam Berjaya

Jumat, 27 September 2019 20:23 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© borneofc.id
Situasi pertandingan Borneo FC vs Persija Jakarta di Liga 1 2019 pekan ke-20. Copyright: © borneofc.id
Situasi pertandingan Borneo FC vs Persija Jakarta di Liga 1 2019 pekan ke-20.

INDOSPORT.COM - Borneo FC menjamu Persija pada laga pekan ke-21 Liga 1 2019. Berikut hasil pertandingan Borneo FC vs Persija Jakarta. 

Kompetisi sepak bola Liga 1 2019 mulai memasuki pekan ke-21, Jumat (27/09/19). Salah satu pertandingan yang berlangsung hari ini adalah Borneo FC vs Persija Jakarta. 

Pertandingan antara Borneo FC vs Persija Jakarta berlangsung di Stadion Segiri, Samarinda. 

Borneo FC tampil dengan pemain andalan seperti Renan Silva dan Lerby Eliandry. Sedangkan Persija Jakarta harus ditinggal oleh Marko Simic yang mengalami cedera.

Meski tercipta beberapa peluang, babak pertama hanya berakhir dengan skor imbang 0-0. Di babak kedua gol tercipta pada menit ke-66 lewat sundulan Lerby Eliandry. 

Babak Pertama 

Tuan rumah mulai mengancam gawang Persija Jakarta pada menit ke-5 namun sundulan Sultan Samma bisa digagalkan oleh Andritany Ardhiyasa. 

Sedangkan Persija Jakarta membalas pada menit ke-11, tetapi tendangan Feby Eka Putra bisa dihalau Nadeo Argawinata. Peluang Ramdani Lestaluhu pada menit ke-15 juga belum membuahkan hasil bagi Persija Jakarta. 

Heri Susanto mendapatkan peluang terbuka pada menit ke-30 tetapi tendangannya justru tidak terarah dan melebar. Heri Susanto juga gagal untuk memanfaatkan peluang kedua yang ia dapatkan. 

Sedangkan Borneo FC juga belum bisa membuat peluang yang membahayakan gawang Persija Jakarta. Babak pertama pun berakhir dengan skor imbang 0-0. 

Babak Kedua

Tendangan mendatar Abdul Rahman pada menit ke-52 masih mudah ditangkap oleh Andritany Ardhiyasa. 

Borneo FC mendapatkan tendangan bebas pada menit ke-54 di jarak yang ideal, tetapi eksekusi dari Lerby Eliandry membentur pagar pemain. 

Serangan balik Persija Jakarta semenit kemudian membuat Nadeo Argawinata keluar dari gawangnya, sayang bola yang dikirim Riko Simanjuntak berhasil dibuang oleh Juan Alsina. 

Gol akhirnya tercipta bagi Borneo FC pada menit ke-66, Lerby Eliandry yang berdiri di kotak penalti membelokkan tendangan Renan Silva dan bola masuk ke gawang. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Shopee Liga 1 (@liga1match) on

Persija Jakarta berusaha untuk menyamakan kedudukan tetapi belum mampu membuat peluang yang membahayakan gawang Nadeo Argawinata. 

Serangan-serangan dari Persija Jakarta lebih banyak kandas di kotak penalti lawan. Persija Jakarta pun gagal menyamakan kedudukan dan Borneo FC mengamankan kemenangan 1-0. 

Susunan Pemain 

Berikut susunan pemain pertandingan Borneo FC vs Persija Jakarta: 

Borneo FC (4-3-3): 

Nadeo Argawinata; Nur Diansyah, Juan Ramon Alsina, Javlon Guseynov, Abdul Rachman; Makarius Suruan, Renan Silva, Sultan Samma; Terens Puhiri, Lerby Eliandry, Abrizal Umanailo. 

Persija Jakarta (4-3-2-1) 

Andritany Ardhiyasa; Ismed Sofyan, Xandao, Fachrudin Aryanto, Dany Saputra; Tony Sucipto, Rohit Chand, Ramdani Lestaluhu; Riko Simanjuntak, Feby Eka Putra; Heri Susanto.