Liga Indonesia

Gagal Hadapi Tim Impian, Fullback Arema FC Mengaku Menyesal

Sabtu, 28 September 2019 20:42 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Agil Munawar mengaku menyesal tidak bisa memperkuat Arema FC saat menghadapi Persib Bandung. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Agil Munawar mengaku menyesal tidak bisa memperkuat Arema FC saat menghadapi Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Agil Munawar mengaku sangat menyesali atas sanksi akumulasi kartu kuning yang didapatnya, sehingga membuatnya gagal menghadapi Persib Bandung dalam lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 2019.

Pertemuan Arema FC kontra tim Maung Bandung memang menjadi momen yang paling ditunggunya. Pasalnya, Persib adalah tim impian yang masih ingin dibelanya di masa depan, setelah lulus dari akademi di level junior.

"Kalau menyesal ya pasti. Karena kan melawan Persib itu memberi motivasi berbeda bagi saya," kata Agil saat ditanyai awak redaksi berita olahraga INDOSPORT pasca latihan tim di Lapangan SMK Negeri 12 Malang, Sabtu (28/09/19) pagi.

Kartu kuning yang diterima di menit 49 saat melawan PSS Sleman, menjadi penyebabnya. Agil dipastikan absen saat Arema FC menghadapi Persib, akibat sanksi akumulasi dari tiga kartu kuning yang didapatkan sepanjang Liga 1 musim ini.

"Tapi mau bagaimana lagi, sudah resikonya. Apalagi kan posisi saya sebagai pemain belakang, jadi kartu kuning itu sudah resiko," beber Fullback kelahiran Bandung tersebut.

Kendati demikian, Agil tetap bersyukur. Ditundanya super big match kontra Persib yang ahrusnya digelar hari ini, membuatnya masih bisa bermain saat Arema FC menjamu PSM Makassar pada 2 Oktober nanti.

"Ya itu sisi positifnya. Saya masih bisa bermain saat melawan PSM. Sayang sekali lawan Persib harus absen," ungkap dia.

Performa Agil Munawar semakin mengkilap sebagai Fullback, baik kanan maupun kiri. Cederanya Johan Ahmat Farizi membuka peluang bermain, hingga eks pemain Tira Persikabo itu mencapai 10 caps musim ini.