Liga Inggris

Greenwood Gantikan Rashford dan Martial, Mampu Jebol Gawang Arsenal?

Sabtu, 28 September 2019 12:20 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Robbie Jay Barratt/Getty Images
Mason Greenwood akan diturunkan Ole Gunnar Solskjaer saat Manchester United menghadapi Arsenal, Selasa (01/10/19). Robbie Jay Barratt/Getty Images. Copyright: © Robbie Jay Barratt/Getty Images
Mason Greenwood akan diturunkan Ole Gunnar Solskjaer saat Manchester United menghadapi Arsenal, Selasa (01/10/19). Robbie Jay Barratt/Getty Images.

INDOSPORT.COM – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, memberi isyarat menurunkan Mason Greenwood dalam pekan ketujuh Liga Inggris, Selasa (01/10/19) melawan Arsenal. Greenwood diplot menggantikan Marcus Rashford dan Anthony Martial.

Dilansir dari situs BBC, Solskjaer tidak mau mengambil risiko dengan memainkan Rashford dan Martial yang masih cedera. Pria asal Norwegia itu merasa potensi bahayanya akan sangat besar jika memaksakan kedua penyerang utamanya tersebut tampil.

“Saya tidak akan mempertaruhkan hidup saya dengan menurunkan mereka (Rashford dan Martial). Greenwood adalah alternatif terakhir. Ia membuktikan dirinya sangat berbahaya, terutama jika mendapatkan bola di kotak penalti lawan,” ucap Solskjaer.

“Sebenarnya, kami tidak bisa begitu saja mengandalkannya di tim utama. Namun, dalam beberapa laga terakhir, Greenwood membuktikan kesiapannya. Saya akan menggunakan akhir pekan ini untuk berpikir menurunkannya,” lanjutnya.

Dalam dua laga terakhir menjadi starter, Mason Greenwood selalu bisa mencetak gol. Pemain berusia 17 tahun ini menjebol gawang FC Astana (Liga Europa) dan Rochdale (Piala Liga Inggris). Torehan ini berpotensi kembali bertambah jika ia tampil sejak menit awal melawan Arsenal.

Sejauh ini, The Red Devils kerap menuai kritik dari para suporter mengenai penyerangnya, lantaran dalam beberapa laga terakhir, mereka sangat kesulitan mencetak gol. Kurangnya kekuatan serangan ini diperparah dengan absennya Paul Pogba sebagai gelandang kreatif.

Manchester United sendiri berupaya untuk kembali meraih kemenangan. Meski melawan tim bermateri kuat seperti Arsenal, skuat Solskjaer akan bermain di hadapan pendukung sendiri, yang pastinya bisa meningkatkan motivasi para pemain.