Liga Indonesia

Harga Selangit Ibba Laajab yang Dikaitkan ke Persija Jakarta

Sabtu, 28 September 2019 19:48 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Isman Fadil
© Masashi Hara/Getty Images
Ibba Laajab Copyright: © Masashi Hara/Getty Images
Ibba Laajab

INDOSPORT.COM – Pemain asal Norwegia berpaspor Maroko, Ibba Laajab, santer dikaitkan dengan klub peserta Shopee Liga 1 2019, Persija Jakarta.

Rumor tersebut tidak lepas dari kabar yang menyebut mantan pelatihnya di Yokohama FC, Edson Tavares, bakal melatih Persija Jakarta di sisa kompetisi Liga 1.

Ibba Laajab antusias mendengar kabar akan bergabungnya Edson Tavares ke Persija Jakarta. Ia bahkan menyatakan ketertarikannya untuk merumput di Indonesia.

"Saya bebas transfer setelah musim ini, jika semuanya berjalan baik mungkin itu akan terjadi (gabung Persija). Insya Allah," ucap Ibba Laajab kepada redaksi INDOSPORT.com.

Pemain berusia 34 tahun ini malang melintang di sepak bola Norwegia. Ibba Laajab pernah masuk timnas futsal Norwegia dan bergabung ke klub ternama Bundesliga Jerman, Borussia Monchengladbach, pada tahun 2006.

Di tahun 2015, Ibba Laajab melancong ke Asia dengan memperkuat klub China, Hebei China Fortune. Ia berhasil mencetak 7 gol dan 7 assists dari 31 laga.

Semusim kemudian, Ibba Laajab bergabung ke klub Jepang, Yokohama FC, dan menjelma predator dengan total 78 gol dari 154 pertandingan.

Tidak heran, dengan segudang pengalamannya, Ibba Laajab memiliki harga pasar selangit di situs Transfermarkt yang mencapai 1 juta euro (sekitar Rp16 miliar).

Meski begitu, Ibba Laajab telah berstatus bebas transfer saat ini. Klub manapun, termasuk Persija Jakarta, berpeluang mendatangkannya dengan harga yang lebih murah sesuai kesepakatan.