Liga Spanyol

Hasil Pertandingan LaLiga Spanyol Getafe vs Barcelona: Suarez Bawa Blaugrana Bayangi Real Madrid

Sabtu, 28 September 2019 23:28 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Coro Mountana
© Aitor Alcalde/Getty Images
Luis Suarez melakukan selebrasi pada menit ke-41'. Copyright: © Aitor Alcalde/Getty Images
Luis Suarez melakukan selebrasi pada menit ke-41'.

INDOSPORT.COM -  Barcelona berhasil meraih kemenangan meyakinkan, 2-0 atas Getafe di laga pekan ke-7 LaLiga Spanyol 2019/20, Sabtu (28/09/19).

Sejak menit awal Barcelona langsung menekan gawang Getafe. Tetapi di 10 menit awal, upaya anak asuh Ernesto Valverde masih terus menemui kebuntuan.

Begitupun setelahnya, dimana Barcelona lebih banyak mengandalkan tendangan dari luar kotak penalti. Seperti yang dilakukan Carles Perez di menit ke-11.

Beberapa kali ketatnya pertahanan Getafe juga membuat Luis Suarez yang diandalkan menjadi ujung tombak, harus terjebak perangkap offside.

Baru di menit ke-41, upaya Barcelona membuahkan hasil. Bola jauh dari kiper Marc-Andre ter Stegen yang mengarah ke Luis suarez, mampu dikonversi penyerang Uruguay itu menjadi gol dari luar kotak penalti.

Lewat tendangan dari luar kotak penalti, di awal babak kedua Barcelona mampu menjauh. Usai tendangan Junior Firpo ke kiri bawah gawang tak terbendung kiper Getafe. Skor berubah 2-0.

Di sisa pertandingan, Barcelona masih terus mendominasi. Bahkan hingga akhir laga, Blaugrana mampu mencatatkan persentase penguasaan bola hingga 61% dan tendangan tepat sasaran hingga enam berbanding satu milik Getafe.

Tetapi dengan catatan tersebut, tak ada lagi gol tercipta. Barcelona pun menutup laga pekan ke-7 LaLiga Spanyol dengan kemenangan 2-0 dari Getafe. Sekaligus membawa mereka merangsek ke peringkat dua, tepat di bawah Real Madrid.