Liga Spanyol

Pesta Lima Gol, Villarreal Geser Barcelona di Klasemen LaLiga Spanyol

Sabtu, 28 September 2019 04:22 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Menang dengan skor telak 5-1 atas Real Betis pada laga pekan ke-7, Villarreal kini menggeser Barcelona di klasemen LaLiga Spanyol 2019/20.

Setelah kalah tipis dari Barcelona di pekan sebelumnya, Villarreal kini kembali ke jalur kemenangan dengan mengalahkan Real Betis di pekan ke-7 LaLiga Spanyol, Sabtu dinihari (28/09/19).

Tak main-main Santi Carzola dan kawan-kawan sukses menyudahi perlawan Real Betis sebagai tamunya, dengan skor telak 5-1.

Gol-gol klub berjuluk The Yellow Submarine itu masing-masing diciptakan oleh dua gol Karl Toko Ekambi (39 dan 76), penalti Santi Carzola (68), Gerard Moreno (90+2)dan gol penutup Samuel Chukwueze menjelang akhir pertandingan (90+4).

Kemenangan telak yang tercipta ditengah dominasi penguasaan bola Real Betis hingga 58%itu secara langsung juga membuat posisi Villarreal naik signifikan di klasemen LaLiga Spanyol. Dari peringkat kedelapan sebelumnya, menuju peringkat lima dengan 11 poin.

Dengan poin dan peringkat tersebut, untuk sementara waktu juga membuat Villarreal kini bisa menggeser Barcelona yang baru mengoleksi 10 poin. Meski klub berjuluk Blaugrana itu masih baru melakoni laga pekan ke-7 malam nanti kontra Getafe.