Liga Spanyol

Jelang Derbi Lawan Atletico, Eden Hazard Kantongi 2 'Senjata Rahasia' untuk Menang

Sabtu, 28 September 2019 16:47 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Anadolu Agency/GettyImages
Pemain Real Madrid, Eden Hazard, ungkap dua hal penting yang harus dimiliki skuatnya saat bermain di laga derbi kontra Atletico Madrid. Anadolu Agency/GettyImages. Copyright: © Anadolu Agency/GettyImages
Pemain Real Madrid, Eden Hazard, ungkap dua hal penting yang harus dimiliki skuatnya saat bermain di laga derbi kontra Atletico Madrid. Anadolu Agency/GettyImages.

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola Real Madrid, Eden Hazard, ternyata sudah memiliki bekal untuk bisa memenangkan pertandingan derbi pada LaLiga Spanyol 2019-2020 pekan ke-7 melawan Atletico Madrid.

Real Madrid akan menghadapi laga derbi melawan Atletico Madrid di Wanda Metropolitano Stadium pada Minggu (29/09/19) pukul 02.00 dini hari WIB. Ini adalah pertandingan yang sulit bagi Los Blancos jika melihat sepak terjang mereka musim ini.

Los Blancos menempati posisi puncak klasemen sementara LaLiga Spanyol dengan catatan empat kali menang dan dua kali imbang. Dengan 14 poin, mereka hanya berselisih satu poin dari Real Sociedad di posisi dua dan Atletico Madrid di posisi tiga.

Melihat situasi tersebut, laga derbi ini akan sangat menentukan siapa yang pantas memuncaki klasemen sementara. Meski begitu, Los Blancos tidak perlu khawatir karena gelandang anyar mereka, Eden Hazard, sudah punya 'senjata' untuk bisa menang.

"Mentalitas adalah kunci untuk sukses. Di setiap laga derbi, kekuatan mental adalah yang terpenting. Selain itu, hasrat untuk memenangkan pertandingan juga tak kalah pentingnya," ujar eks bintang Chelsea itu seperti dilansir dari laman portal berita sepak bola Football Fan Cast.

"Jika Anda seorang pemain sepak bola, Anda tahu bagaimana pertandingan derbi itu. Anda tahu apa yang harus Anda lakukan, yaitu harapan untuk menang. Anda tidak perlu mengatakan kepada rekan setim Anda tentang hal tersebut," pungkasnya.

Mental kuat dan keinginan besar untuk menang, itulah dua senjata rahasia yang dimiliki Eden Hazard untuk bisa memenangkan pertandingan derbi melawan Atletico Madrid.

Bahkan, pelatih mereka, Zinedine Zidane, sendiri sudah memercayakan jalannya laga kepada skuat asuhannya. Intinya, ia hanya berharap mereka bisa bermain maksimal.

Jika semua pemain Real Madrid mampu memiliki dua kunci sukses tersebut, bukan tidak mungkin mereka bisa membawa pulang tiga poin penuh di Wanda Metropolitano Stadium, dan tetap memperkokoh posisi mereka sebagai pemuncak klasemen sementara LaLiga Spanyol musim ini.

Dalam lima pertemuan terakhir keduanya di semua kompetisi, Real Madrid baru satu kali menang, sedangkan Atletico Madrid mampu dua kali menang. Sisanya, kedua klub hanya bermain imbang 0-0 dan 1-1.