In-depth

Kombinasi Starting XI Derby Madrid, Atletico Madrid vs Real Madrid

Sabtu, 28 September 2019 14:57 WIB
Editor: Juni Adi
© INDOSPORT
Kombinasi Starting XI Derby Madrid, Atletico Madrid vs Real Madrid Copyright: © INDOSPORT
Kombinasi Starting XI Derby Madrid, Atletico Madrid vs Real Madrid

INDOSPORT.COM - Duel seru akan tersaji pada akhir pekan ini, karena akan ada big match di laga lanjutan Liga Spanyol pekan ke-7 antara Atletico Madrid vs Real Madrid pada Minggu (29/09/19) pukul 02:00 WIB.

Pertandingan yang akan berlangsung di Stadion Wanda Metropolitano tersebut diprediksi akan berlangsung sengit, karena kedua tim sama-sama ingin meraih tiga poin demi mengkudeta posisi puncak klasemen sementara.

Saat ini, Real Madrid memimpin dengan koleksi 14 poin, dibuntuti oleh Atletico Madrid diurutan ke-3 dengan koleksi 13 poin. Selain itu, baik Atletico maupun Madrid sebenarnya sama-sama dalam kondisi performa yang tidak terlalu bagus.

Atletico sempat melalui tiga laga di semua kompetisi tanpa kemenangan, saat takluk 0-2 di kandang Real Sociedad, imbang 2-2 menjamu Juventus di Liga Champions, dan 0-0 melawan Celta Vigo di LaLiga.

Atletico bangkit tengah pekan kemarin, saat menang 2-0 di kandang Real Mallorca. Momentum itu ingin dimanfaatkan oleh Diego Simeone untuk memotivasi anak asuhnya meraih kemenangan, atas rival sekotanya.

Di sisi lain, Real Madrid juga sempat terluka saat dihajar 0-3 oleh Paris Saint-Germain di Liga Champions, namun berhasil bangkit di dua laga selanjutnya saat menang tipis 1-0 atas Sevilla dan 2-0 saat menjamu Osasuna.

Sedangkan di lima pertemuan terakhir di semua kompetisi, Atletico Madrid unggul atas Real Madrid dengan mengantongi dua kemenangan, sedangkan El Real hanya menang satu kali, sisanya berakhir imbang. 

Sebelum melihat laga bertajuk Derby Madrid antara Atletico Madrid vs Real Madrid yang siap saling jegal untuk tiga poin, terlebih dahulu INDOSPORT menyajikan kombinasi starting XI terbaik dari kedua tim:

Kiper: Jan Oblak 

Jan Oblak mempunyai catatan yang lebih baik ketimbang kiper Real Madrid, Thibaut Courtois. Sebab, dari enam laga yang sudah dilakoni Atletico, dirinya sudah menciptakan empat cleansheets dan baru kebobolan sebanyak empat gol. Sedangkan Courtois, sudah kebobolan 6 gol dan hanya bisa membuat 1 kali cleansheets.

Bek: Kieran Trippier, Serigo Ramos, Stefan Savic, Renan Lodi

Di lini belakang, kedua tim mengirim wakilnya masing-masing dua pemain yang tersebar untuk mengisi posisi bek kanan, bek tengah dan bek kiri.

Di bek kanan, rasanya cocok ditempati oleh Kieran Trippier. Pemain asal Inggris itu sudah mulai beradaptasi di sepak bola Spanyol, bahkan sudah berkontribusi dengan dua assist dari dari enam laga terakhir di semua kompetisi.

Sedangkan untuk posisi bek tengah, Sergio Ramos dan Stefan Savic cocok diduetkan. Ramos masih jadi bek tangguh di Spanyol, dan Savic juga jadi benteng tangguh di Atletico mengantikan Diego Godin. Baru kebobolan empat gol adalah buktinya.

Lalu di bek kiri, Renan Lodi. Pemain asal Brasil itu berhasil menjadi suksesor Filipe Luis di Atletico Madrid. Sejauh ini, ia sudah berkontribusi satu assist dari lima laga di LaLiga.

Tengah: Koke, Casemiro, Toni Kroos

Tajam dan kuat adalah gambaran dari kombinasi lini tengah yang akan diisi oleh Koke, Casemiro, Toni Kroos dan Eden Hazard ini.

Casemiro dan Kroos mempunyai kelebihan mampu menjaga keseimbangan dalam bertahan dan menyerang, serta mengatur ritme di lini tengah. Sedangkan Koke merupakan gelandang serang dengan kualitas mumpuni.

Ia mampu memanjakan striker dengan umpan-umpan berkelasnya, serta bisa menciptakan ruang pergerak striker, atau bahkan bisa jadi pemecah kebuntuan. 

Depan: Joao Felix, Karim Benzema, Eden Hazard

Ketiga pemain ini merupakan beberapa nama penyerang berbahaya di Eropa. Jika suatu tim lini depan akan diisi oleh mereka, tentunya akan sangat bagi tim yang berhadapan dengan mereka.

Kedua sayap yang diisi oleh Feliz dan Hazard, akan membuat lini belakang kewalahan dengan aksi kecepatannya. Ditambah finishing berkelas dari Karim Benzema, yang sudah membuktikan diri belum habis. Penyerang asal Prancis itu sudah mencetak 5 gol dari 5 laga terakhir di liga.

© INDOSPORT
Kombinasi Starting XI Derby Madrid, Atletico Madrid vs Real Madrid Copyright: INDOSPORTKombinasi Starting XI Derby Madrid, Atletico Madrid vs Real Madrid