Bursa Transfer

Cari Alternatif Mbappe, Real Madrid Lirik Pemain Fenomenal Liverpool

Sabtu, 28 September 2019 10:30 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Spanyol, Real Madrid, kabarnya tengah menjadikan winger Liverpool, Mohamed Salah, sebagai alternatif utama striker Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe.

Beberapa waktu yang lalu, Real Madrid memang dikabarkan mengincar Kylian Mbappe untuk memperkuat lini depan mereka. Bahkan, ada rumor lanjutan bahwa pemain asal Prancis itu setuju merapat ke Santiago Bernabeu pada bursa transfer musim panas 2020.

Namun ternyata, Real Madrid sendiri justru dilanda kekhawatiran, apakah pihak PSG bersedia melepas pemain andalan mereka itu. Jika bersedia, pihak Los Blancos pun juga tak yakin sanggup menerima persyaratan Les Parisiens.

Oleh karena itu, Real Madrid mencari alternatif lain untuk berjaga-jaga jika seandainya mereka gagal memboyong Kylian Mbappe ke Santiago Bernabeu.

Melansir dari laman portal berita olahraga Sportsmole, kandidat kuat yang sangat ideal untuk menggantikan Mbappe adalah pemain Liverpool, Mohamed Salah.

Pada bursa transfer musim panas 2019, Real Madrid sebenarnya pernah menaruh minat pada winger Liverpool lainnya, Sadio Mane. Namun, langkah tersebut nampak sangat berat, sehingga mereka pun menyerah.

Untuk memuluskan langkah mendapatkan Mohamed Salah, Los Blancos sendiri dikabarkan sudah menyiapkan dana sebesar 180 juta euro atau sekitar Rp2,7 triliun untuk membawanya keluar dari Anfield pada bursa transfer musim panas 2020.

Mohamed Salah sendiri sudah memperkuat Liverpool pada 2017 yang lalu usai meninggalkan AS Roma. Bersama klub sepak bola Liga Inggris tersebut, ia telah mencetak 75 gol dan menyumbang 32 assists dari total 113 pertandingan yang dijalaninya di semua kompetisi.