Liga Spanyol

Jelang Derbi, Ada Monster di Atletico yang Paling Ditakuti Real Madrid

Sabtu, 28 September 2019 11:37 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Grafis: Yanto/Indosport.com
Real Madrid akan menghadapi monster yang paling mereka takuti jelang laga derbi melawan Atletico Madrid pada pekan ke-7 Liga Spanyol 2019-2020 Copyright: © Grafis: Yanto/Indosport.com
Real Madrid akan menghadapi monster yang paling mereka takuti jelang laga derbi melawan Atletico Madrid pada pekan ke-7 Liga Spanyol 2019-2020

INDOSPORT.COM - Real Madrid akan menghadapi monster yang paling mereka takuti jelang laga derbi melawan Atletico Madrid pada pekan ke-7 Liga Spanyol 2019-2020 yang akan berlangsung di Wanda Metropolitano Stadium.

Saat ini, Real Madrid memang sedang bertengger di puncak klasemen sementara kompetisi sepak bola Liga Spanyol dengan 14 poin. Namun, mereka bakal menjalani ujian berat dengan melawan rival sekota mereka, Atletico Madrid, pada Minggu (29/9/19), pukul 02.00 WIB. Atletico sendiri saat ini berada di posisi tiga dengan 13 poin.

Ujian berat itu sendiri datang dari striker Los Rojiblancos, Diego Costa, seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Marca. Pasalnya, pemain berusia 30 tahun itu mampu menjebol gawang Los Blancos enam kali dalam empat laga sejak ia gabung Atletico pada 2018 yang lalu.

Pada kompetisi sepak bola Piala Super UEFA 2018 yang diselenggarakan di A. Le Coq Arena, Tallinn, Estonia, Costa mampu mencetak dua gol (menit ke-1 dan ke-79) melawan Madrid yang membuat Atletico menang 4-2 dan mengangkat trofi Piala Super UEFA ke-7 mereka di bawah kepelatihan Diego Simeone.

Terakhir kali, striker asal Brasil itu juga mampu mencetak empat gol sekaligus pada pertandingan persahabatan di International Champions Cup (ICC) 2019. Ia menjadi pencetak gol terbanyak selain Joao Felix, Angel Correa, dan Vitolo, yang membuat Atletico menang 7-3 lawan Madrid.

Dengan kemampuan 'mesin gol' yang dimilikinya, Costa menjadi bak monster bagi Real Madrid yang akan menghadapinya dalam laga derbi. Apalagi, ia juga akan didampingi oleh sosok bintang lain yang tak kalah menyeramkannya, yaitu Joao Felix.

Dalam lima pertemuan terakhir di semua kompetisi, Real Madrid baru satu kali menang, yaitu 3-1 di Liga Spanyol musim lalu. Sementara itu, Atletico mampu dua kali menang, yaitu 4-2 dan 7-3. Sisanya, kedua klub hanya bermain imbang 0-0 dan 1-1.