Bola Internasional

Jelang Lawan Indonesia, Vietnam Tak Bisa Membawa Gelandang Andalannya

Sabtu, 28 September 2019 09:30 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COMTimnas Vietnam tak akan diperkuat salah satu gelandang terbaiknya, Ngo Hoang Thinh. Pada Kamis (26/9/19) lalu, Park Hang-seo selaku pelatih tim Vietnam dipastikan mendepak Hoang Thinh yang masih menderita penyakit mata.

Dilansir dari situs Dantri, Ngo Hoang Thinh sebenarnya diberikan kesempatan sang pelatih dengan dimasukkannya ke dalam daftar 33 pemain sementara. Namun, meski baru bergabung pada Rabu (25/9/19), ia masih menerima perawatan dan belum membaik.

Dokter tim Vietnam sendiri menyebutkan bahwa pemain Ho Chi Minh City itu baru bisa sembuh pada 30 September mendatang. Tetapi, dengan potensi penularan, pelatih Park Hang-seo memutuskan untuk tidak membawanya untuk sementara.

Dengan pencoretan tersebut, Hoang Thinh menjadi pemain pertama yang dicoret dalam pemusatan kali ini. Hal ini tentu mengecewakan bagi sang pemain dan publik Vietnam. Pasalnya, ia disebut-sebut bisa membantu The Golden Star mengalahkan Indonesia.

Hoang Thinh sendiri merupakan pemain tengah yang serbabisa. Ia bisa bermain sebagai gelandang bertahan dan di posisi sayap. Sejauh ini, ia pun mampu membantu Ho Chi Minh City bertengger di posisi kedua klasemen sementara Liga Vietnam.

Hal tersebut diperparah dengan kondisi tim yang belum berlatih dengan kekuatan penuh. Pasalnya, beberapa pemain bintang Vietnam masih berada di Eropa. Selain itu, penggawa Hanoi FC masih berlaga di ajang final inter-zona Piala AFC 2019.

Vietnam sendiri akan menjalani dua laga dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 selanjutnya. Tim asuhan Park Hang-seo akan menjamu Malaysia di kandang pada 10 Oktober 2019. Setelahnya, mereka langsung bertolak ke Indonesia untuk laga pada 15 Oktober 2019.