Liga Indonesia

Laga Tunda PSMS vs BaBel United Dijadwalkan Tetap Digelar di Medan

Sabtu, 28 September 2019 07:59 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pertemuan Panpel PSMS Medan dengan tim BaBel United terkait laga tunda pekan ke-19 Liga 2 2019. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pertemuan Panpel PSMS Medan dengan tim BaBel United terkait laga tunda pekan ke-19 Liga 2 2019.

INDOSPORT.COM - Duel antara tuan rumah PSMS Medan dengan Aceh BaBel United dalam lanjutan pekan ke-19 Liga 2 2019 Wilayah Barat di Stadion Teladan, Medan, Jumat (27/9/2019) sore, ditunda.

Panitia pelaksana (panpel) PSMS tidak dapat izin keramaian dari pihak Polrestabes Medan untuk menggelar pertandingan tersebut. Hal ini dikarenakan pada waktu yang sama pihak kepolisian lebih fokus pengamanan aksi unjuk rasa besar yang terjadi di Kota Medan.

Bahkan, upaya panpel mengundur pertandingan tersebut ke esok hari, Sabtu 28 September 2019, juga tidak mendapat izin dari pihak kepolisian.

Maka dari itu, panpel PSMS menyerahkan dan meminta kepada pihak PT. LIB, selaku operator liga, untuk mengatur ulang jadwal tunda pekan ke-19 tersebut.

Ketua panpel PSMS, Julius Raja, pihaknya sudah berkoordinasi dengan tim BaBel United dan menyebut laga tunda tersebut akan kembali digelar di Kota Medan.

"Kami sudah bertemu dengan pihak BaBel United dan mereka setuju laga tunda kembali digelar di Medan. Namun, untuk jadwalnya kita serahkan ke PT. LIB," katanya kepada INDOSPORT, Jumat (27/9/2019) malam.

Lebih lanjut pria yang akrab disapa King ini mengatakan, segala urusan pembiayaan tim tamu pada laga tunda nanti akan ditanggung semuanya oleh pihak panpel PSMS.

"Seluruh biaya pelaksanaan laga tunda di Medan itu nantinya menjadi tanggung jawab panpel PSMS. Termasuk Babel yang nanti akan datang lagi ke Medan, itu menjadi tanggung jawab kami," pungkasnya.

Sementara itu, PSMS kini fokus menatap laga pekan ke-20 Liga 2 2019 dengan bertandang ke markas Sriwijaya FC, pada Selasa (1/10/2019) pekan depan. Sementara BaBel United akan bertandang ke markas Persiraja Aceh, Rabu (2/10/2019) mendatang.