Liga Indonesia

Laga Tunda PSMS Medan vs Babel United, Penentuan Lolos ke 8 Besar Liga 2?

Sabtu, 28 September 2019 21:55 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih Babel United, I Putu Gede Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih Babel United, I Putu Gede

INDOSPORT.COM - Pelatih Aceh Babel United, I Putu Gede, kembali mengomentari penundaan laga pekan ke-19 Liga 2 2019 Grup Barat melawan tuan rumah PSMS Medan, Jumat (27/9/19), kemarin.

Menurutnya, laga tunda nantinya akan menjadi yang terakhir bagi kedua tim di putaran kedua Liga 2 2019 Grup Barat. Sebab, jadwal kompetisi sangat padat sehingga tidak ada celah di empat sisa laga ini.

"Di beberapa laga sisa ini tak ada celah untuk diisi partai tunda kontra PSMS Medan. Pasti setelah laga terakhir nanti barulah bisa kembali digelar," kata Putu Gede kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Sabtu (28/9/19).

"Dan hasil diskusi kami dengan PSMS Medan kemarin, kami setuju laga tunda kembali digelar di Medan, namun untuk jadwalnya masih menunggu dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi," cetus Putu Gede.

Meski peluang kecil, Putu Gede berharap, laga tunda timnya kontra PSMS bisa menjadi penentuan kelolosan salah satu dari kedua tim ke babak 8 besar Liga 2 2019.

"Di situ bisa dilihat laga tunda apakah bakal menjadi hal penentuan atau tidak. Namun, yang jadi masalah bila pertandingan tunda tidak menentukan apa-apa," ujarnya.

"Sebab yang pertama secara motivasi tentu atmosfernya akan berbeda, tapi saya pikir yang harus dicermati adalah supaya nanti partai ini menentukan bagi kedua tim sehingga duel ini lebih menarik," tandas Putu Gede.

Sebagaimana diketahui, akibat laga tunda tersebut posisi kedua tim untuk sementara turun. Babel United kini harus turun satu tingkat kedelapan dengan perolehan 26 poin dari 18 laga.

Hal serupa juga dialami PSMS Medan yang juga harus turun satu tingkat ke posisi keenam dengan raihan poin 28 dari 18 laga. Mereka digeser Cilegon United berkat koleksi poin setara, namun unggul secara head-to-head.