Liga Inggris

Legenda Manchester United: Harry Maguire Cocok Jadi Kapten Masa Depan Setan Merah

Sabtu, 28 September 2019 19:13 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Martin Rickett/PA Images via Getty Images
Harry Maguire disebut sebagai calon kapten masa depan Manchester United. Copyright: © Martin Rickett/PA Images via Getty Images
Harry Maguire disebut sebagai calon kapten masa depan Manchester United.

INDOSPORT.COM – Gary Pallister menyebut Harry Maguire sebagai calon kapten Manchester United. Pallister menganggap Maguire punya kharisma seorang pemimpin, baik di atas lapangan maupun di ruang ganti pemain.

Pallister yang menghabiskan sembilan musim bersama Manchester United mengaku terkesan dengan penampilan Maguire. Meski Setan Merah belum menemukan konsistensi permainan musim ini, eks bek Leicester City itu dinilai menunjukkan potensi besar yang ada dalam dirinya.

Harry Maguire adalah pemain berkelas. Dia adalah kapten masa depan Manchester United, pemimpin yang dicari oleh klub,” ungkap Pallister, dilansir dari laman sepak bola internasional Manchester Evening News.

Sama seperti Harry Maguire, Gary Pallister juga bermain sebagai bek tengah selama kariernya bersama Manchester United. Peraih empat gelar juara Liga Inggris itu kemudian membandingkan Maguire dengan kapten-kapten legendaris Setan Merah.

“Saya beruntung pernah bermain bersama kapten-kapten hebat seperti Roy Keane, Bryan Robson, Paul Ince, dan Peter Schmeichel. Saya pikir Maguire bisa seperti mereka. Dia punya kualitas kepemimpinan,” tandas Pallister.

Harry Maguire diboyong Manchester United dari Leicester City pada musim panas ini dengan mahar sebesar 70 juta euro atau mencapai lebih dari Rp1 triliun. Harga tersebut membuat palang pintu kelahiran Sheffield itu tercatat sebagai bek termahal di dunia.

Diboyong Manchester United dengan harga selangit, Maguire langsung menjadi pemain andalan Setan Merah di lini belakang. Ia selalu menjadi pilihan utama Ole Gunnar Solskjaer dalam enam pertandingan awal musim ini.