Liga Indonesia

Lini Depan PSM Makassar Disoroti Setelah Takluk dari Persipura Jayapura

Sabtu, 28 September 2019 08:19 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Media Officer PSM Makassar
onferensi Pers PSM Makassar setelah takluk 1-3 dari Persipura Jayapura diwakili oleh pelatih Darije Kalezic dan pemain Rizky Pellu. Copyright: © Media Officer PSM Makassar
onferensi Pers PSM Makassar setelah takluk 1-3 dari Persipura Jayapura diwakili oleh pelatih Darije Kalezic dan pemain Rizky Pellu.

INDOSPORT.COM - Lini depan PSM Makassar disoroti oleh pelatih Darije Kalezic setelah ditaklukkan Persipura Jayapura dengan skor 1-3 dalam duel Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jum'at (27/9/19) sore.

Darije menyoroti juru gedor PSM Makassar setelah tidak membuat satupun peluang berbahaya selama babak pertama meski mengontrol alur bola.

"Kami tidak membuat peluang selama babak pertama karena tidak mampu menahan bola di depan (area pertahanan Persipura Jayapura)," ungkap Darije pada konferensi pers pasca laga.

Tidak hanya itu, pelatih berusia 49 tahun ini juga menyayangkan klubnya harus tertinggal 0-1 pada babak pertama meski lini depan Mutiara Hitam telah berhasil diredam.

"Kami tidak memberikan satupun peluang tapi Persipura unggul 1-0 di babak pertama. Gol datang dari tendangan bebas yang telah kami antisipasi sebelum laga dimulai," jelasnya lagi.

Atas kekalahan tersebut, PSM Makassar tidak beranjak dari peringkat ke-9 klasemen sementara Shopee Liga 1 2019. Namun, jarak dari pemuncak klasemen semakin terbentang jauh sebanyak 18 poin.

PSM Makassar juga belum mampu memutus kutukan tidak pernah memenangkan laga tandang di Shopee Liga 1 2019 musim ini. Dari 9 laga tandang, Willjan Pluim dkk takluk 6 kali dan selebihnya meraih hasil imbang.