Liga Indonesia

Menang Lawan PSM Makassar, Jacksen Tiago Puji Dua Gelandang Persipura

Sabtu, 28 September 2019 00:35 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Yohanes Ishak
© Media Officer Persipura
Pelatih Persipura, Jacksen F Tiago bersama kiper Persipura, Dede Sulaiman saat konferensi pers usai laga menghadapi Persib Copyright: © Media Officer Persipura
Pelatih Persipura, Jacksen F Tiago bersama kiper Persipura, Dede Sulaiman saat konferensi pers usai laga menghadapi Persib

INDOSPORT.COM - Juru racik Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago memuji penampilan duo gelandangnya yakni Ibrahim Conteh dan Muhammad Tahir saat timnya berhasil menaklukan PSM Makassar dengan skor 3-1 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jumat (27/9/19).

Kata Jacksen, kemenangan Persipura atas PSM tak terlepas dari andil dua gelandang tersebut. Jacksen menilai kehadiran mereka membuat lini tengah Persipura menjadi lebih kokoh.

"Tahir dan Conteh adalah pemain vital di sektor tengah kita, dan meskipun di laga tadi berjibaku terus hingga akhir pertandingan tapi mereka mampu meredam lini tengah PSM yang sering muncul dari second line," ujar Jacksen saat konferensi pers usai laga.

Tak hanya itu, Jacksen bahkan menyebutkan jika kehadiran duo gelandang tersebut telah memberikan kontribusi yang sangat baik bagi timnya.

Menurutnya, absennya Tahir dan Conteh di laga sebelumnya menghadapi Persib menjadi salah satu faktor timnya gagal mendapatkan kemenangan.

"Terbukti dengan kehadiran Conteh dan Tahir di laga tadi mampu membuat stabilitas pertahanan kita jauh lebih baik. Saya rasa faktor kekalahan yang kita dapat saat lawan Persib Bandung salah satunya karena absennya kedua pemain ini," tandasnya.